Kerusuhan di Kantor Disduk Batam Antara Pegawai dan Pemohon KTP

eportal.id, Batam – Kerusuhan terjadi di halaman Kantor Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Batam. Tawuran antara pegawai dan pemohon KTP tidak terelakan, dan kedua pihak saling baku hantam, Rabu (19/2/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik terlihat seorang warga pemohon KTP terlibat adu mulut dengan para pegawai Disduk. Sempat terjadi aksi saling dorong dan akhirnya saling baku hantam hingga jatuh tersungkur.

Semua pegawai Disduk tampak keluar kantor untuk membantu rekannya yang terlibat baku hantam.

Adanya keributan tersebut sempat memancing emosi warga pemohon KTP lainnya, tawuran-pun terjadi.

Tampak beberapa warga mengejar seorang pegawai disduk. Saling kejar antara pegawai dan pemohon KTP di halaman kantor Disduk nyaris meluas. Namun, seorang pegawai terlihat sangat bijak untuk menenangkan warga yang sudah tersulut emosi.

Kabid Kependudukan, Abdul Malik, dikabarkan sempat lari tunggang langgang saat peristiwa itu terjadi.

Sumber media24jam dilapangan menyebutkan, berawal dari seorang warga yang telah melakukan pengurusan KTP namun tak kunjung selesai.

Lalu warga yang belum diketahui namanya itu mendatangi kantor Disduk dan mempertanyakan permasalahannya kepada beberapa pegawai yang bertugas.

Warga pemohon KTP tersebut juga sempat mempertanyakan persoalannya kepada Kabid Kependudukan, Abdul Malik.

Namun mendapat tanggapan yang kurang bagus.

Merasa dioper kesana kemari akhirnya membuat emosi warga pemohon KTP hingga terjadi keributan dan berujung tawuran antara pegawai Disduk dan warga pemohon KTP.

View this post on Instagram

Kerusuhan terjadi di halaman kator Dinas Kependudukan (Disduk) kota Batam. Tawuran antara pegawai dan pemohon KTP tidak terelakan, dan kedua pihak saling baku hantam, Rabu (19/2/2020). Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik terlihat seorang warga pemohon KTP terlibat adu mulut dengan para pegawai Disduk. Sempat terjadi aksi saling dorong dan akhirnya saling baku hantam hingga jatuh tersungkur. Semua pegawai Disduk tampak keluar kantor untuk membantu rekannya yang terlibat baku hantam. Adanya keributan tersebut sempat memancing emosi warga pemohon KTP lainnya. Tawuran-pun terjadi. Tampak beberapa warga mengejar seorang pegawai disduk. Saling kejar antara pegawai dan pemohon KTP di halaman kantor Disduk nyaris meluas. Namun, seorang pegawai terlihat sangat bijak untuk menenangkan warga yang sudah tersulut emosi. Kabid Kependudukan, Abdul Malik, dikabarkan sempat lari tunggang langgang saat peristiwa itu terjadi. Sumber media24jam dilapangan menyebutkan, berawal dari seorang warga yang telah melakukan pengurusan KTP namun tak kunjung selesai. Lalu warga yang belum diketahui namanya itu mendatangi kantor Disduk dan mempertanyakan permasalahannya kepada beberapa pegawai yang bertugas. Warga pemohon KTP tersebut juga sempat mempertanyakan persoalannya kepada Kabid Kependudukan, Abdul Malik. Namun mendapat tanggapan yang kurang bagus. Merasa di oper kesana kemari akhirnya membuat emosi warga pemohon KTP hingga terjadi keributan dan berujung tawuran antara pegawai Disduk dan warga pemohon KTP.

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH INDONESIA (@lambee.turaaaah) on

(media24jam)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *