Khitan Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Di Kota Probolinggo Diwarnai Tangis Histeris Peserta

Probolinggo – Khitan anak – anak berkebutuhan khusus di warnai tangis histeris para peserta khitan yang digelar oleh Yayasan Ananda Mutiara Indonesia Probolinggo. Minggu (19/9/2021).
Diikuti 30 anak berkebutuhan khusus ikuti khitan massal mulai dari anak – anak berkebutuhan khusus Down Sinydrome, Hiperaktif, Disabilitas Fisik dan Slowlearner digelar di ruangan SMKN 4 di jalan Semeru, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, digelar secara gratis sampai luka khitannya sembuh.
Namun berbeda cara proses khitan dengan anak – anak yang normal seperti biasanya, petugas medis harus estra lebih, dengan dibantu petugas dari PMI, polisi dan orang tua saat proses khitan metode smart clem, selain menangis histeris peserta khitan juga banyak berontak sekuat tenaga ingin kabur saat petugas melakukan tindakan medis khitan.
Kegiatan sosial dilakukan karena banyak anak – anak berkebutuhan khusus belum khitan, dan program untuk kesehatan para anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) yang belum tersentuh, dan hanya kegiatan sosial khitan massal anak yang normal yang sering dilakukan saat ini.
Susilo Kusuma Ningtyas, Founder Yayayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI) Probolinggo, program kesehatan untuk anak – anak berkebutuhan khusus yang banyak belum tersentuh untuk di khitan, kami dibantu semua pihak melakukan kegiatan yang ke 8 ini, diikuti 30 anak berkebutuhan khusus se Kota Probolinggo, banyak peserta khitan diwarnai tangis histeris peserta khitan anak berkebutuhan khusus, dan panitia estra super memegang anak – anak berkebutuhan khusus saat proses khitan, dibantu dari orang tuanya masing – masing.
“Kegiatan khitan khusus anak – anak berkebutuhan khusus, digelar oleh Yayasan Ananda Mutiara Indonesia, digelar di Kota Probolinggo, yang ke 8 kali ini, program sosial untuk kesehatan anak – anak berkebutuhan khusus yang banyak belum tersentuh untuk di khitan, dan hanya banyak kegiatan khitan massal anak – anak normal saja, terimakasih semua pihak yang membantu jalannya kegiatan ini” ujar Kusuma, saat dikonfirmasi dilokasi.
Selain biaya gratis, khitan massal untuk anak – anak berkebutuhan khusus, juga memberikan hadiah ke peserta khitan mulai dari obat dan pemeriksaan medis hingga sembuh, juga panitia memberikan makanan untuk ayah dan bunda, celana khitan, kaos khitan dan peralatan sekolah dibagikan secara gratis ke anak – anak yang dikhitan.
“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan bisa dicontoh para dermawan dan yayasan lainnya, untuk gelar khitan massal bagi anak – anak berkebutuhan khusus, agar bisa merasakan sama kesehatannya seperti anak – anak normal lainnya” tegas Kusuma.

Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *