Kiai Dipukul di Sukabumi, Polisi: Korban Salah Sasaran Berniat Melerai
Kiai Dipukul di Sukabumi, Polisi: Korban Salah Sasaran Berniat Melerai

Kiai Dipukul di Sukabumi, Polisi: Korban Salah Sasaran Berniat Melerai

eportal.id, Sukabumi – Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang tokoh masyarakat atau kiai dipukul di Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat oleh seorang pria hingga terjungkal, Rabu (13/5/2020).

Dalam video viral itu, tokoh agama yang bernama Idih (66) menggunakan sarung warna merah itu, dipukul oleh pria berbadan gempal menggunakan jaket warna hitam.

Informasi dihimpun, aksi penganiayaan tersebut diduga dipicu aksi penyetopan truk angkutan pasir besi di wilayah tersebut. Terjadi menjelang buka puasa, sekitar pukul 17.45 WIB.

Aparat kepolisian pun menciduk pelaku yang diduga anggota dari ormas tertentu.

Kapolsek Surade AKP Nobertus Santoso menyebut saat kejadian korban berniat melerai dua kubu ormas yang bersitegang. Namun entah bagaimana, pelaku tiba-tiba memukul korban.

“Sebenarnya salah sasaran bukan langsung dituju ke tokoh agama, (sebelum kejadian) terjadi masalah dua kubu ormas masalah pasir. Nah bapak itu datang ke situ langsung berbicara jangan ribut di sini,” kata Nobertus kepada wartawan, Kamis (14/5/2020) dikutip detik.com.

Menurut Nobertus, bukan sengaja nyerang, hanya salah persepsi dan tidak fokus nyerang tokoh agama. Kebetulan rumah tokoh agama ini berdekatan dengan TKP dan bahasanya terlalu lantang, sehingga ormas itu langsung datang mendorongnya.

Korban lalu melaporkan kasus yang menimpanya didampingi oleh aktivis lingkungan yang akan terus memantau proses hukum kasus pemukulan ini.

Untuk kasusnya sendiri sudah dilimpahkan ke Polres Sukabumi berikut berkas laporan dan tersangka pelaku.

“Dalam pemeriksaan, si pelaku ini (mengaku) tersinggung dengan ucapan si korban. Tapi memang pada dasarnya itu kan sebenarnya ada orang sedang berkumpul sedang adu argumen. Niatan awal si korban melerai tetapi mungkin karena posisi pelaku sedang emosi, kemudian mungkin ada omongan yang tidak berkenan si pelaku, akhirnya melakukan pemukulan,” jelas Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila.

Sementara itu, korban mengaku merasa dipukul di bagian dadanya oleh pelaku. Untuk prosesnya Rizka memastikan kasus berlanjut. Keterangan sementara korban kepada polisi ia merasa dipukul pada bagian dada.

Berikut ini video kiai dipukul di Sukabumi:

(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *