KKB Papua Serang Polisi dan Bakar 3 Mobil

KKB Papua Serang Polisi dan Bakar 3 Mobil
KKB Papua Serang Polisi dan Bakar 3 Mobil

Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB serang Polisi dan TNI saat iring-iringan mobil polisi hendak menuju Pertigaan Simpang Sobeba, Distrik Yapen Utara, Kepulauan Yapen pada Selasa (13/12/2022) kemarin sore.

Video penyerangan tersebut pun viral di media sosial. Salah satu yang mengunggahnya di Instagram adalah akun jurnalmiliter.

Bacaan Lainnya

Dalam unggahannya, akun tersebut juga menyertakan keterangan “KKB SERANG IRING”NGAN POLISI 3 MOBIL DIBAKAR” pada video berdurasi 2 menit 20 detik itu.

Dalam video terlihat anggota KKB menggunakan pakaian loreng dan membawa senjata laras panjang membakar mobil polisi. Sambil teriak, anggota KKB itu menembakkan senjata apinya.

“Kami balas dendam karena pasukan TNI dan Polri bongkar markas saya,” teriak salah satu anggota KKB yang mengaku sebagai komandannya.

Selain itu, KKB juga terlihat menyita beberapa barang milik aparat TNI dan Polri yang ditinggalkan di lokasi kejadian, seperti laptop, handy talky, beberapa foto serta kartu identitas.

“Ini barang-barang milik anggota TNI dan Polri yang melarikan diri pada saat kontak tembak dengan kami,” tutur mereka dalam video itu.

Peristiwa itu terjadi saat petugas kepolisian akan membuka pemalangan jalan penghubung antara Yapen Utara dengan Kota Serui di KM 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera. Selasa (13/12/2022) pukul 12.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian itu.

“Iya benar kejadian itu terjadi pada Selasa siang, saat anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa terjadi pemalangan jalan di Pertigaan Saubeba Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara Kabupaten Kepulauan Yapen,” kata Kombes Kamal saat ditemui di Ruang Media Center Bid Humas Polda Papua, Rabu (14/12/2022) pagi, dikutip dari laman viva.co.id.

Diketahui, tak ada anggota Polri yang terluka dalam serangan itu. Sebanyak 25 polisi di Kepulauan Yapen, Papua, dievakuasi akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih membenarkan 3 unit mobil milik polisi dibakar oleh KKB.

“Jadi mobil dinas kami dibakar sama mereka, yakni 1 unit truk, 1 unit strada dan 1 unit mobil patroli lalulintas,” ungkapnya ketika di konfirmasi detikcom, Rabu (14/12/2022), seperti dikutip dari laman detikcom.

Berikut ini video KKB Papua Serang Polisi dan Bakar 3 Mobil :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *