KM Duta Malino Tujuan Probolinggo Mati Mesin di Perairan Sumbawa
KM Duta Malino Tujuan Probolinggo Mati Mesin di Perairan Sumbawa

KM Duta Malino Tujuan Probolinggo Mati Mesin di Perairan Sumbawa

eportal.id, Sumbawa – Sebuah kapal motor yang mengangkut kapas dan barang bekas mengalami insiden mati mesin di sekitar perairan Tanjung Menangis Kabupaten Sumbawa, NTB, Sabtu (18/4/2020). KM Duta Malino GT 34 yang berlayar dengan anak buah kapal (ABK) berjumlah 6 orang ini berangkat dari Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Rabu (15/4/2020) menuju Probolinggo, Jawa Timur.

“Berdasarkan laporan yang kami terima pukul 09.15 WITA dari salah satu ABK atas nama bapak Syahrul, mereka berangkat 3 hari yang lalu (Rabu) pada jam empat sore dan diperkirakan sampai tujuan esok hari (Minggu, 19/4/2020) sekitar pukul 09.00 WITA. Namun sebelum sampai tujuan, kapal ini mengalami mati mesin di perairan tanjung menangis sekitar pukul 06.00 wita,” ungkap Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 0820/22 Dringu Kawal Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)

Dengan menempuh jarak 8,89 Nm, tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa diterjunkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan evakuasi bersama KUPP Badas, Pol Air Sumbawa, Dinas Perikanan dan unsur terkait lainnya.

“Setelah beberapa jam, akhirnya kapal motor Duta Malino berhasil ditarik menggunakan kapal KM. Lestari 03 dan tiba di teluk Luk Sumbawa Besar pada pukul 13.30 wita. Kondisi seluruh ABK dalam keadaan selamat,” imbuh Nanang Sigit PH. (RNET TV)

Kunjungi Juga

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Secara Virtual di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual di …

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

Guna Menjaga Generasi Penerus Sehat, Babinsa Laksanakan Pendampingan di Posyandu

eportal.id, Probolinggo – Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju dan berkembang, Babinsa Koramil 0820/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *