Kodim 0820 dan Polres serta Polresta Probolinggo Laksanakan Apel Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2021

Probolinggo – Beberapa jam lagi kita tinggalkan tahun 2020 dan kita akan jalani bersama tahun 2021. Banyak kenangan yang telah kita lewati ditahun 2020 dan tentunya banyak juga harapan yang akan kita sama sama jalani ditahun mendatang.
Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih menghantui dunia, khususnya di negara kita tercinta ini.
Pemerintah tak ingin rakyatnya menjadi korban keganasan virus corona dengan mengeluarkan kebijakan kebijakan untuk menyelamatkan rakyatnya dari penyebaran Covid-19. Kamis, ( 31-12-20)
Apel gelar kesiapan pasukan dipimpin langsung oleh ke 3 pemimpin aparat pengamanan yang ada dikota dan Kabupaten Probolinggo.
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo menyampaikan, Apel gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Kodim 0820 Probolinggo, Polres Kota dan Polres Kabupaten Probolinggo dalam menyambut tahun baru 2021.
Lebih lanjut Komandan Kodim 0820 Probolinggo menjelaskan bahwa ”Kegiatan Apel pengamanan ini adalah operasi yang menjadi perioritas utama adalah penegakan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan.” jelasnya.
Seperti yang disampaikan juga oleh Kapolresta Probolinggo, AKBP Raden Muhammad Jauhari, saat memberikan amanatnya mengatakan bahwa ”Apel siaga Pengamanan Tahun Baru diselenggarakan secara serentak guna memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi warga masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dalam menyambut Tahun Baru 2021.” Tegas Kapolresta Probolinggo AKBP Raden Muhammad Jauhari.
Menurutnya, Kegiatan pengamanan menjelang tahun baru ini ada beberapa tempat yang akan diprioritaskan dalam pengamanan seperti Ruang Publik, Tempat-tempat Rekreasi serta Tempat Berkerumunnya warga masyarakat guna mencegah terjadinya penularan wabah pandemi Covid-19 dan juga menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo.
”Kami akan terus berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat Rekreasi yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan karena hal ini sangat diperlukan.”Pungkas Kapolresta.
Selanjutnya Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat pada saat menyambut tahun baru 2021 ini untuk tidak membuat kerumunan dan akan lebih baik agar dirumah untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing.
Untuk itu, Kapolres, AKBP Ferdy Irawan, juga berpesan kepada seluruh peserta apel agar tetap waspada dan selalu melaporkan setiap perkembangan dan situasi yang terjadi diwilayah Probolinggo raya agar terhindar dari marabahaya dan tetap melaksanakan patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan dengan tidak meninggalkan Protap Protokol Kesehatan, awali dengan berdo’a setiap melaksanakan tugas dan selalu waspada dalam segala kemungkinan, pungkasnya.




Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *