Komplotan Curwan Di Dor Kakinya Oleh Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota, 12 Hewan Ternak Diamankan

Probolinggo – Komplotan residivis pencurian hewan ditangkap tim Satreskrim Polres Probolinggo Kota, karena melawan semua pelaku ditembak kakinya. Rabu (7/7/2021).
Setelah dikembangkan, petugas berhasil mengamankan 13 hewan hasil curian, diantaranya 7 ekor sapi, 5 ekor kambing disimpan di kandang rumah penadahnya, di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, langsung diamankan ke Mapolres Probolinggo Kota.
“Hasil penyelidikan dari beberapa laporan dari beberapa TKP Curwan, kita dalami dan melakukan penyelidikan, kita mengamankan E, dan mengaku melakukan aksinya bersama 2 temannya, R dan S kita tangkap dirumahnya masing – masing, namun saat pengembangan, semua pelaku mencoba melarikan diri, dan akhirnya kita melakukan tindakan tegas terukur, dengan menembak kakinya” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono.
Untuk 4 ekor sapi, sudah diketahui pemilik dan TKP nya, semuanya di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, dan 3 ekor sapi dan 5 kambing masih belum ada yang mengaku pemiliknya.
“4 ekor sapi sudah diketahui pemiliknya dan sesuai dari laporannya, untuk 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, masih belum ada yang mengakui pemiliknya, kami mengharap warga yang pernah kehilangan hewan ternak baik sapi maupun kambing, segera datang ke Mapolresta” tambah AKP Heri, saat dikonfirmasi.
Jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, marak terjadi pencurian hewan di wilayah pedesaan, dan menghimbau warga memiliki hewan ternak untuk lebih hati – hati menjaga hewan ternaknya, karena sapi dan kambing saat ini harganya mahal.
“Sengaja mencuri hewan dan hewan kita simpan dahulu selama 6 bulan, nunggu Hari Raya Idul Adha, karena harganya mahal” jelas Rohman, pelaku Curwan.
“Sapi yang hilang jenis limosin, ada 3 ekor sapi, yang diambil yang paling besar, kisaran harga saat ini mencapai Rp 25 juta rupiah, senang sapinya ketemu” korban warga Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Siti Aisah (38).
“Kami menghimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk estra menjaga, disaat harga sapi dan kambing mahal jelang Hari Raya Qurban, banyak pelaku Curwan melakukan aksinya” tegas AKP Heri.
Tim Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo Kota, terus melakukan pengembangan terhadap kawanan pelaku ini, dikhawatirkan masih banyak TKP lain, baik diwilayah hukum Kota Probolinggo, maupun Kabupaten Probolinggo.

Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Pantau Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Dan Rumah Warganya Dampak Kebakaran

Probolinggo – Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah pabrik kayu di Jalan Prof Hamka, Kota …

Pemerintah Kota Probolinggo Bantu Stimulus Ratusan Pedagang Pasar Sabtu – Minggu (Tugu) Dampak Pandemi COVID- 19

Probolinggo – Dampak pemberlakuan PPKM Darurat selama 18 hari, dilanjutkan dengan PPKM Level 4 sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *