Komunitas Club Motor Di Kota Probolinggo Jadi Pelopor Pemberlakuan Tilang Etle

Probolinggo – Komunitas motor di Kota Probolinggo dukung Polri tiadakan surat tilang, dan diganti tilang eletronik (Etle). Jumat (28/10/2022).

Komunitas dan club motor yang di dominasi remaja dan pemuda, siap menjadi pelopor perubahan sangsi pelanggaran lalu lintas dari manual ke eletronik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, komunitas dan club motor bersama anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, melakukan bagi – bagi brosur ke pengguna jalan di perempatan traffick ligth Brak, pemahaman proses Etle dan cara membayar denda pelanggaran tilang eletronik.

Bertepatan di Hari Sumpah Pemuda, acara dilanjutkan ziarah doa dan tabur bunga ke TMP (Taman Makam Pahlawan), untuk mengenang jasa para pahlawan, yang gugur saat memerdekakan NKRI, dan banyak pemuda gugur di medan perang saat mengusir penjajah

“Di momen hari peringatan Sumpah Pemuda bertema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ ini, para pemuda dari komunitas dan club motor yang terlibat dalam giat ini, selain ingin menjadi pelopor tertib berlalu lintas, menjelang di berlakukannya ETLE, juga ingin menjadi contoh kepada pengguna kendaraan agar selalu tertib berlalu lintas, sehingga menjadi kebanggaan bagi Satlantas Polres Probolinggo Kota,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Doa bersama dan tabur bunga ini tujuannya untuk mendoakan jasa para pejuang muda dalam merebut kemerdekaan, serta juga dalam kesempatan ini berdoa agar pengendara kendaraan khususnya pemuda di Kota Probolinggo agar tertib berlalu lintas.

“Dengan dukungan kepada Satlantas Polres Probolinggo Kota dari para pemuda komunitas motor ini dapat menambah moril kita untuk memberikan yang terbaik khususnya ketertiban lalu lintas di Kota Probolinggo,” jelas AKP Roni.

Sementara, Salah satu anggota komunitas motor, Muhammad Amirudin Jazuli mengatakan sebagai pemuda anggota komunitas motor, mendukung dan menjadi pelopor mendukung adanya ETLE, sehingga kedepan para pengguna kendaraan tertib berlalu lintas.

“Kami sebagai pemuda yang tergabung di komunitas motor mendukung penuh, dan menjadi pelopor tertib berkendara, serta mendukung di berlakukannya ETLE, sehingga dengan momen sumpah pemuda ini, kedepan kami akan memberikan contoh berkendara tertib berlalu lintas, baik mengenakan kelengkapan kendaraan, hingga mematuhi rambu lalu lintas,” tegas Jazuli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *