Koni dan Pemkot Probolinggo Perkenalkan Cabor Ski Air dan Arena di Wisata Ranu Sumber Sentong

Probolinggo – Koni dan Pemerintah Kota Probolinggo, resmikan dan ekshibisi di Wisata Ranu Sumber Sentong dijadikan arena cabang olahraga Ski Air. Minggu (27/3/2022).

Untuk meningkatkan geliat perekonomian UMKM dan pelaku usaha milik warga setempat, serta ekshibisi di wisata air di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Gagasan dari Koni Kota Probolinggo, kerjasama dengan semua OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo, untuk memperkenalkan ke masyarakat, dan bisa tertarik untuk belajar olahraga baru Ski Air.

Dengan luas kurang lebih 3 hektar dengan kedalaman 1.5 meter Ranu Sumber Sentong ini, cukup dan cocok untuk dijadikan tempat berlatih para atlit senior maupun atlit Ski Air pemula.

Dengan mendatangkan atlit Ski Air berprestasi dari luar kota untuk berlatih dan bermanuver di atas air Sumber Sentong, agar para pemuda maupun pelajar tertarik bergabung di Cabor Ski Air di Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Hendak Berswafoto Rayakan Ulang Tahun di Restoran, 3 Orang Jatuh ke Sumur

Juga datangkan pelatih dan mantan atlit Ski Air nasional, untuk memberikan pelatihan awal untuk bisa berlatih olah raga Ski Air di ranu ini.

Daesani (12), atlit Ski Air, sejak usia 6 tahun sudah menekuni olahraga ski air sampai usia 12 tahun, rugi kalau tidak suka olahraga Ski Air, dimana sensasi berjalan diatas air sangat meyenangkan, dan pernah menyabet juara di Kejurda Ski Air.

“Senang dengan olahraga Ski Air, menggeluti olahraga sejak usia 6 tahun sampai sekarang usianya sudah 12 tahun, pernah juara kejurda Ski Air, sensasinya seru sekali berjalan diatas air sambil olahraga, ayo untuk kawula muda belajar olahraga Ski Air” ujar Daesani, saat dikonfirmasi detik jatim.

Baca Juga:  Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

Kepala Dispora Pemprov Jawa Timur, Pulung Kausar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sangat mendukung dan mengapresiasi perkembangan olahraga di Jatim, dan Dispora Jatim akan bersinergitas dengan semua daerah, salah satunya dibuktikan oleh Walikota Probolinggo, mendesain destinasi wisata sebagai arena untuk olahraga.

“Gubernur jatim sangan mendukung dan mengapresiasi dengan perkembangan olahraga di Jatim. ini salah satu bentuk sinergitas, mulai dari pusat, provinsi dan daerah. kami juga mengembangkan desain olahraga nasional, salah satunya dibuktikan Walikota Probolinggo hari ini. ia me-manage destinasi wisata sebagai sarana untuk olahraga Ski Air” jelas Pulung.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, bersama Koni Kota Probolinggo, akan mengembangkan potensi – potensi baru terus kita kembangkan, dan mari untuk para pemuda dan pelajar untuk berlatih di arena yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah, untuk semangat dan terus berlatih dan menjadi sang juara yang bisa mengharumkan nama Kota Probolinggo nantinya.

Baca Juga:  TKI Asal Pulau Gili Ketapang Probolinggo Meninggal Dunia Di Malaysia

“Kami berharap dukungan masyarakat, untuk memberikan edukasi ke anak – anaknya, dan kawula muda, untuk gar berolahraga dan berlatih, di arena semua Cabor yang kami siapkan, agar bisa berprestasi yang bisa membanggakan keluarga dan Kota Probolinggo” tegas Habib Hadi.

Silahkan datang ke kantor Koni, jika ingin bergabung untuk berlatih olahraga yang disukai, Koni dan Pemkot Probolinggo, akan memfasilitasi.

Kunjungi Juga

Duka Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Saat Pam Lebaran 2022

Probolinggo – Suka duka anggota polisi berdinas saat arus mudik dan arus balik Hari Raya …

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *