Koramil 0820/14 Besuk Laksanakan Karya Bhakti TNI sesuai amanah 8 Wajib TNI

Probolinggo – Salah satu sila yang ada pada 8 Wajib TNI adalah Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, itulah yang menjadi dasar anggota Babinsa Koramil 0820/14 Besuk, Serma Sumarno Budiman.
Serma Sumarno Budiman adalah seorang Babinsa yang bertugas di Desa Sindet Anyar, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.
Pandemi Virus Corona yang saat ini melanda dan menjadi bencana Dunia, menjadikan tantangan tersendiri bagi seorang Babinsa seperti yang dialami Serma Sumarno Budiman.
Sebagai seorang Babinsa yang mendengar langsung keluh kesah warga binaannya tentang pengairan sawah di wilayah binaannya, Serma Sumarno Budiman yang biasa di panggil Babinsa Warno berkordinasi dengan ketua Gapoktan dan Perankat Desanya untuk mencarikan solusi terbaik untuk kepentingan rakyatnya. Minggu (25/10/20).
Setelah menemui kesepakatan dengan ketua Gapoktan dan Perangkat Desa, Serma Sumarno melaporkan perihal pembuatan Selokan saluran air kepada Komandan Koramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto K untuk melaksanakan Pembuatan selokan yang di Kemas dalam Karya Bhakti Satkowil yang kebetulan berbarengan dengan Program dari Komando atas dalam triwulan ini.
Dengan tidak meninggalkan Protokol Kesehatan yang selalu disampaikan pada setiap saat dan waktu untuk memutus tali penyebaran Virus Corona yang grafiknya masih belum stabil. Dihari minggu ini adalah waktu yang telah disepakati untuk memulai membuat selokan irigasi.
Pembuatan saluran air atau selokan ini dipilih karena selainsangat dibutuhkan untuk kepentingan pengairan sawah, juga untuk antisipasi kelancaran aliran air di musim penghujan mendatang, karena pada saat musim penghujan yang lalu didaerah tersebut dipastikan terjadi genangan air yang cukup lama dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.
Pembuatan selokan ini tepatnya berada di Dusun Krajan RT.07/ RW.01, Desa Sindet Anyar, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.
Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan pembuatan selokan sepanjang 300 Meter yang melibatkan TNI kususnya Koramil 0820/14 Besuk kepada Pjs kepala Desa Sindet Anyar H.M Mustadi membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dipelopori Babinsa Sindet Anyar, Serma Sumarno Budiman anggota Koramil 0820/14 Besuk.
Semoga selokan yang dibuat ini bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan pada saatnya nanti pada musim penghujan tiba. Seraya melontarkan ucapan terimakasih kepada Serma Sumarno dan anggota Koramil 0820/14 Besuk yang telah membantu rakyat Sindet Anyar dalam memecahkan dan mencari solusinya. Pungkas H. M Mustadi Pjs Kepala Desa Sindet Anyar kepada awak media.




Kunjungi Juga

Seleksi Kang – Yuk Kota Probolinggo 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Probolinggo – Puluhan pendaftar pemilihan Kang-Yuk Kota Probolinggo, melakukan seleksi pertama, meliputi wawasan keorganisasian keparawisataan, …

Raja Hipnotis Spesialis Konter Ponsel Di Kota Probolinggo Tertangkap Dan Diamuk Massa

Probolinggo – Apes pelaku hipnotis spesialis konter ponsel di Kota Probolinggo, berhasil ditangkap korbannya sendiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *