Korupsi, Direktris CV Surya Citra Probolinggo Diekseskusi Kejari Kota Ke Lapas Wanita Malang

Probolinggo – Akhirnya jaksa eksekutor didukung oleh Seksi Intelijen Kejari Kota Probolinggo, Rabu malam (15/9), pukul 16:00 WIB, eksekusi IN Direktris CV Surya Citra Probolinggo, kasus korupsi yang sudah berkekuatan hukum tetap.
“Setelah menerima relas tanggal 8 September 2021, tersangka sudah diputus dan sudah berkekuatan tetap, selaku jaksa eksekutor, langsung melakukan eksekusi sesuai putusan pengadilan yang telah berkekuatan tetap Mahkamah Agung, dan tersangka sudah kita kirim ke Lapas Wanita Kelas 2A Malang” terang Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Thesar Yudi. Kamis (16/9/2021).
Eksekusi atas putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yaitu putusan MA nomor: 308 K/Pid.Sus/2019 tanggal 15 April 2019 jo Putusan Pengadilan Tinggi nomor: 34/Pid.Sus/TPK/2015/PT SBY tanggal 25 Juni 2015 dan Putusan PN 112/Pid.Sus/TPK/2014/PN Sby tanggal 11 September 2014.
Bahwa terdakwa didakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua yaitu melanggar Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Bahwa pelaksanaan eksekusi putusan Pengadilan tersebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan, terdakwa IN Direktris CV Surya Citra Probolinggo, sebagai pelaksana kegiatan perbaikan sarana dan prasarana pekerjaaan pembangunan jalan lingkungan, drainase dan dueker di jalan Melon, Kelurahan Kedupok, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Probolinggo Tahun Anggaran 2009.
“Eksekusi tersangka, sesuai prosedur hukum dan dan kita terapkan protokol kesehatan di saat pandemi COVID- 19” tegas Thesar.

Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *