KPK Geledah 5 Kantor Dinas Pemkab Probolinggo Dan Geledah Rumah Kasi Bina Marga

Probolinggo – Hari ini petugas KPK RI yang bertugas melakukan penyelidikan Kasus Jual beli jabatan Pj Kades di Kabupaten Probolinggo, geledah 5 kantor dinas di Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan geledah rumah Nuris Zamzani, keponakan Hasan Aminudin. Senin (27/9/2021).
5 kantor dinas, yakni Kantor Dinas Perhubungan di jalan Panglima Sudirman, Kantor Dinsos, Kesbangpol, Kantor Dinas Koperasi di lingkungan perkantoran di jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo.
Dan Dinas Perkim (Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan) di komplek perkantoran di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dalam lanjutan kasus jual beli jabatan Pj Kades yang dilakukan Bupati Probolinggo (Puput Tantriana Sari) dan suaminya Hasan Aminudin (Eks anggota DPR RI), yang akhirnya ditangkap tangan KPK pada hari Senin dini hari (30/8) kemarin.
Tak hanya 5 kantor dinas, petugas anti rasuah juga menggeledah rumah Nuris Zamzani Kasi Bina Marga di Dinas PUPR (Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang) Pemkab Probolinggo, di Perum Kebon Agung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, yang tidak lain masih keponakan Hasan Aminudin.
Penggeledahan rumah Nuris, paska penggeledahan kantor Dinas PUPR di jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada hari Kamis (23/9) kemarin.
Salah satu warga tidak mau identitasnya disebut, “membenarkan ada 3 mobil dan sekitar 8 petugas KPK didampingi polisi bersenjata lengkap, masuk ke rumah pak Nuris, Kasi Bina Marga, dan baru keluar pukul 17:45 WIB, kurang jelas yang diamankan apakah dokumen atau barang bukti lain” ujar warga setempat.
Sudah 9 kantor dinas Pemkab Probolinggo, rumah pejabat teras, Kasi, serta pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab dan ASN diperiksa oleh penyidik KPK di Mapolres Probolinggo Kota, lembaga anti rasuah belum menetapkan tersangka baru dalam kasus jual beli jabatan Pj Kades perorang Rp 20 juta ditambah Rp 5 juta oleh Bupati bersama suaminya ini.
Hingga saat ini, KPK RI masih menetapkan 22 tersangka dalam kasus jual beli jabatan Pj Kades, dan belum merilis perkembangan kasus ini, apakah merembet ke kasus TPPU (Tindak Pencucian Uang) atau kasus jual beli jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Probolinggo, yang Bupati Probolinggo sebelum tertangkap sering melakukan mutasi ini.


Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *