KPU Kota Probolinggo Dirikan Rumah Pintar Prabu Linggih Berbasis Android Untuk Tempat Edukasi Warga
KPU Kota Probolinggo Dirikan Rumah Pintar Prabu Linggih Berbasis Android Untuk Tempat Edukasi Warga

KPU Kota Probolinggo Dirikan Rumah Pintar Prabu Linggih Berbasis Android Untuk Tempat Edukasi Warga

Probolinggo – KPU Kota Probolinggo, gelar media gathering untuk lounching rumah pintar Pemilu ‘Prabu Linggih’ berbasis Android, persiapan Pemilu tahun 2024. Rabu (15/12/2021).

Launcing rumah pintar Prabu Linggih, di ruang rapat dan aula KPU Kota Probolinggo, di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, dihadiri wartawan, KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten Probolinggo, perwakilan Pemkot Probolinggo dan Bawaslu Kota Probolinggo.
Rumah pintar based android ‘Prabu Linggih’ untuk memberikan edukasi ke masyarakat yang belum tahu tentang proses pemilihan umum dan cara bisa datang ke rumah pintar dan juga bisa memjadi tempat wisata edukasi untuk anak – anak pelajar, untuk mengetahui proses tahapan Pilkada hingga proses Pemilu.

Baca Juga:  2 Mobil Damkar, 1 Truk Road Sweeper Dan 2 Unit Truk Sampah Baru Lengkapi Sarana Pemkot Probolinggo

Gogot Cahyo Baskoro, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu Dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jatim, rumah pintar yang dilakukan secara maksimal yang dilakukan oleh teman – teman KPU Kota Probolinggo, dengan mendirikan rumah pintar bentuk digitalisasi berbasis android, KPU Provinsi Jawa Timur mengapresiasi langkah ini, untuk memberi pengetahuan tentang proses Pemilu ke masyarakat.

“Semoga langkat dilakukan KPU Kota Probolinggo, memdirikan rumah pintar “Prabu Linggih’ berbasis android secara maksimal, bisa meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu akan datang, KPU Provinsi Jatim apresiasi langkah KPU Kota Probolinggo ini” ujar Gogot, saat dikonfirmasi.

Juga dikatakan Ahmad Hudri, Ketua KPU Kota Probolinggo, semoga rumah pintar ‘Prabu Linggih’ berbasis android, bisa menjadi tempat pengetahuan di semua lini, agar tahu proses Pilkada maupun Pemilu, dan bisa dijadikan wisata edukasi untuk kalangan pelajar secara gratis.

Baca Juga:  Balap Liar di Padang, Polisi Amankan 80 Remaja dan 42 Motor

“Semoga dengan adanya rumah pintar ‘Prabu Linggih’ bisa menjadikan tempat pengetahuan edukasi untuk masyarakat dan pelajar tentang proses tahapan pagelaran pesta demokrasi baik Pilkada Caleg, Pilgub dan Pilpres” tegas Ahmad Hudri.

Rumah pintar bisa dikunjungi siapapun, dan tempat para media, disaat pesta demokrasi di Pemilu tahun 2024 nanti. (Risty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *