KPU Kota Probolinggo Tahapan Pemilu 2024 Sudah Disiapkan

Probolinggo – KPU Kota Probolinggo, malam ini, gelar seremonial peluncuran KPU Pusat, tahapan Pemilu 2024, dihadiri semua pejabat Forkopimda, dan perwakilan partai di Kota Probolinggo. Selasa (14/6/2022).

Tujuan digelarnya tahapan Pemilu 2024 ini, KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah menyepakati tanggal pemungutan suara Pemulu 2024, Pemilu serentak akan digelar penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/ kota serta anggota DPR RI, dilaksanakan para Rabu 14 Februari 2024.
Penentuan tanggal ini merujuk pada ketentuan perundangan yang mengharuskan tahapan Pemilu digelar 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang diputuskan jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Komisioner KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, mengatakan untuk persiapan dalam tahapan Pemilu untuk Kota Probolinggo, mulai hari ini sudah melakukan persiapan – persiapan, tahapan besar kita persiapan untuk pendaftaran peserta Pemilu untuk partai politik baru, sudah ada sebagian partai politik baru sudah ada 5 Parpol yang mendaftar, dan Pemilu 2019 kemarin ada 16 Parpol, kita mengikuti Parpol yang masuk dan lolos nanti, dan persiapan selain melalui pemberitaan, ke Medsos dan melakukan anjang sana ke masyarakat.

“Tahapan untuk Pemilu 2024, untuk Kota Probolinggo, mulai besok melakukan persiapan untuk pendaftaran partai politik peserta Pemilu, dan sudah ada 5 Parpol baru memberitahukan dan lokasinya ke pihak KPU, dan untuk Pemilu 2019 di Kota Probolinggo ada 16 Parpol, untuk tahun ini kita mengikuti KPU Pusat mana saja Parpol yang lolos, untuk sosialisasi kita sudah melakukan pemberitaan melalui radio dan media online dan cetak, Medsos dan melakukan anjang sana ke masyarakat” ujar Hudri, saat dikonfirmasi.

Tambah Ahmad Hudri, jadikan pemilu 2024 yang kurang 600 hari, alhamdulillah pagelaran Pemilu menunjukkan kemakmuran dan demokratis di negara Indonesia, dan mari kita jadikan Pemilu menjadi ajang adu kebaikan dan prestasi untuk kepentingan warga dan negara, dan jangan jadikan Pemilu ajang pertikaan antar anak bangsa.

“Kurang 600 hari Pemilu 2024 semakin dekat, alhamdulillah pagelaran Pemilu bisa digelar menunjukkan Indonesia makmur dan demokratis, jadikan Pemilu persaingan prestasi dan kebijakan yang mendukung ke kesejahteraan masyarakat dan negara Indonesia, jangan jadikan Pemilu ajang pertikaan antar anak bangsa, ayo sukseskan Pemilu 2024 ini” tegas Hudri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *