Kunjungi Puluhan Pelajar Asal Papua, Kapolres Berikan Motivasi dan Semangat

Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., mengunjungi anak asuh siswa / siswi asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA – Asrama Putri Santo Yoseph, Selasa (29/11/2021) sore. Rombongan ini diterima oleh Ketua pengasuh pelajar putri Suster Yosef dan para pelajar asal papua. Rabu (01/12/2021).

Seperti diketahui, bahwa pelajar asal Papua ini memang tinggal di Asrama dan menempuh pendidikan di SMPK dan SMAK Mater Dei Kota Probolinggo. Selain menjalin hubungan lebih dekat dengan pelajar asal Papua, Kapolres juga meninjau langsung situasi dan kondisi asrama putri yayasan dharma bhakti Santo Yoseph, termasuk memastikan kondisi siswa dalam keadaan sehat dan terjamin seluruh fasilitas yang diberikan oleh Yayasan.

Baca Juga:  Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, saya berharap adik adik tetap belajar lebih giat dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan. Adik – adik harus bersyukur bisa bersekolah di tempat yang sangat nyaman karena masih banyak saudara lain yang tidak dapat sekolah seperti ini”, jelasnya.

Kapolres juga memberikan bantuan dan tali asih berupa sembako, kepada pelajar asal Papua.

“Bantuan ini memang tak seberapa, jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami Pihak Kepolisian selaku Orang Tua Asuh pelajar asal Papua”, tambah Alumni Akpol 2003 ini.
“Tinggal di asrama tentunya ada aturan-aturan yang harus di patuhi oleh adik-adik sehingga nanti setelah selesai sekolah ilmu yang telah di peroleh dapat diterapkan di kota asalnya.” tutupnya.

Baca Juga:  KRI RE Martadinata-331 Siap Mengawal Kedaulatan Republik Indonesia

Ketua pengasuh pelajar putri Papua, Suster Yosef memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolres kepada pelajar asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA – Asrama Putri Santo Yoseph.

“Terima kasih atas perhatiannya dan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat tetap terjaga. Anak anak merasa senang karena mendapatkan perhatian secara khusus dari Kapolres”, tuturnya.



Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *