Kuorum, Banyak Tidak Hadir Anggota DPRD Kota Probolinggo Pengesahan APBD Molor 5 Jam

Probolinggo – Hampir tidak di sahkan pengesahan anggaran APBD tahun 2022 Pemerintah Kota Probolinggo, karena semua anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar dan Partai Nasdem tidak hadiri sidang paripurna pembahasan pengesahan APBD tahun depan. Rabu dini hari (01/12/2021).

Tidak tahu alasan apa para wakil rakyat itu tidak hadir dalam sidang paripurna untuk di sah kan APBD (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah) untuk tahun 2022.

Sidang paripurna pembahasan APBD untuk Pemerintah Kota Probolinggo, sempat tertunda 5 jam, karena tidak memenuhi kuorum atau jumlah minimum anggota DPRD yang hadir dalam sidang paripurna pembahasan pengesahan anggaran APBD tahun 2022 untuk Pemkot Probolinggo.

Seharusnya sidang dimulai pukul 19:00 WIB, namun karena banyak yang tidak hadir, membuat Walikota Probolinggo dan para kepala OPD Pemkot Probolinggo, yang lelah menunggu para anggota DPRD Kota Probolinggo, yang awalnya hanya hadir 14 anggota saja ini, memanggil tukang bakso keliling makan bersama didepan halaman kantor wakil rakyat, dan sambil nonton film action dilayar ruangan sidang utama.

Skors di cabut tepat Tepat pukul 23:50 WIB, karena ada tambahan anggota DPRD dengan total 22 anggota, karena sudah memenuhi kuorum akhirnya sidang paripurna pengesahan APBD senilai 1,79 trilyun lebih ini bisa disahkan dan ditandatangani serta ditandai ketok palu oleh Abd Mujib Ketua DPRD dan Haris Nasution wakil 1 DPRD Kota Probolinggo, meski Fernanda Zulkarnaen Wakil 2 DPRD tidak hadir.

Menurut Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, Tepat pukul 00:00 WIB, sidang paripurna bisa dimulai karena jumlah anggota DPRD yang hadir memenuhi kuorum, dan alhamdulillah APBD tahun 2022, bisa disahkan di hari Rabu dini hari.
“Sempat di skors sidang pengesahan RAPBN tahun 2022, karena jumlah anggota DPRD Kota Probolinggo, tidak memenuhi kuorum, tepat pukul 00:00 WIB, sidang paripurna dimulai dan RAPBD bisa di sahkan, dan semoga dengan APBD tahun 2022, bisa bermanfaat bagi semua masyarakat” tegas Habib Hadi, saat dikonfirmasi.

Juga dikatakan Abd Mujib Ketua DPRD Kota Probolinggo, meski sidang paripurna pengesahan APBN tahun 2022, sempat molor sekitar 5 jam, dan hampir pukul 00:00 WIB, akhirnya datang dengan jumlah 22 anggota sudah kuorum, dan di sahkan APBD untuk Pemerintah Kota Probolinggo.

“Meski ada sedikit kendala karena adanya mis komunikasi, dan alhamdulillah dan bersyukur akhirnya APBD tahun 2022 bisa disahkan oleh 5 fraksi, dan 2 fraksi sampai saat ini belum menyerahkan pendapatnya, ada 20 anggota lebih hadir dan sudah memenuhi kuorum, tidak tahu alasannya kedua fraksi Golkar dan Nasdem ketidakhadirannya, coba dihubungi sendiri” jelas Mujib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *