Kurangi Beban Hidup Nasabah Dan Kaum Dhuafa, Koperasi Sumber Artha Bagikan Ratusan Paket Sembako

eportal.id, Probolinggo – Dampak perekonomian akibat wabah Virus Corona kini dirasakan semua masyarakat, membuat Koperasi Pinjaman Sumber Artha cabang Probolinggo, peduli ke nasabah dan kaum Dhuafa di Kota Probolinggo. Minggu (19/4/2020).

Guna meringankan beban nasabah saat pandemi Virus Corona, Koperasi Sumber Artha, bagikan 150 paket sembako ke para nasabah yang kebanyakan para PKL (Pedagang Kaki Lima), karyawan toko, dan para ibu – ibu rumah tangga ini.

Juga sembako dibagikan ke para kaum Dhuafa dan warga kurang mampu yang ditemui saat pembagian sembako di sepanjang jalan.

Kurangi Beban Hidup Nasabah Dan Kaum Dhuafa, Koperasi Sumber Artha Bagikan Ratusan Paket Sembako
Kurangi Beban Hidup Nasabah Dan Kaum Dhuafa, Koperasi Sumber Artha Bagikan Ratusan Paket Sembako

Tak hanya itu, Sumber Artha juga memberikan kelonggaran dan waktu mundur pembayaran cicilan pinjaman bagi nasabahnya, yang saat ini terdampak Virus Corona, dan usahanya yang sepi.

Baca Juga:  Warga Tangerang Dapat Bansos 1 Liter Beras dan 2 Bungkus Mie Instan, Gimana Saya Makan?

Menurut, Slamet (50), warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan ini, mengaku senang sebagai nasabah Sumber Artha, ada kepedulian ke nasabahnya di saat pandemi Virus Corona, dengan memberikan bantuan berupa sembako, pasalnya, saat ini pendapatan usahanya berjualan es degan, turun drasti dari Rp 400.000 per harinya, kini hanya dapat Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

“Terimakasih keperdualiannya dengan memberikan paket sembako, saya sebagai nasabah Sumber Artha sangat senang, di saat pandemi Virus Corona juga memberikan kelonggaran dan pemunduran cicilan pinjamannya, saat ini usaha jualan es degan mengalami penurunan drastis pendapatnya, hingga 80 pesen lebih” ujar Slamet saat di konfirmasi di lokasi jualannya.

Juga dirasakan Romlah (35), warga Kecamatan Kademangan, yang menjadi Pramuniaga di Pasar Gotong Royong, sejak pandemi Virus Corona, dirasakan dampaknya, membuat perekonomian keluarganya terganggu, saya terimakasih ke Koperasi Sumber Artha atas bantuan sembakonya, bisa mengurangi beban kebutuhan hidupnya.

Baca Juga:  Jurnalis Bersama Polres Probolinggo Kota Bagikan Puluhan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Virus Covid-19

“Terimakasih Koperasi Sumber Artha dengan pemberian paket sembakonya, di saat pandemi Virus Covid-19 perekonomiannya terganggu, alhamdulillah dengan adanya sembako, beban hidup keluarganya sedikit terbantu”, jelas Romlah.

Rudi Purwanto, Pengawas Koperasi Sumber Arth cabang Probolinggo, ini atas kepedulian dari Koperasi Sumber Artha ke para nasabah dan kaum Dhuafa yang terdampak penyebaran wabah Virus Corona, kami berikan sembako berjumlah 150 paket, dan selain itu kami berikan kelonggaran pembayaran cicilan bagi nasabah yang tidak mampu saat pandemi Virus Corona ini.

“Pembagian sembako ke para nasabah dan kaum Dhuafa di Probolinggo raya, merupakan kepedulian dari Koperasi Sumber Artha bagi nasabah yang terdampak penyebaran Virus Corona, dan juga kita bagikan ke warga yang tidak mampu, semoga sembako yang kami berikan bisa bermanfaat bagi keluarganya, dan kami berikan kelonggaran cicilan bagi nasabah yang usahanya terdampak Virus Corona” tegas Rudi saat dimintai konfirmasi sejumlah awak media.

Baca Juga:  Detik-detik Upaya Perampasan Senjata Polisi di Poso Terekam CCTV

Kami berharap semoga sembako yang kami salurkan bisa bermanfaat dan mengurangi beban hidup keluarga khusus nasabahnya, dan warga kurang mampu, mari bersama – sama berdoa memohon kepada Allah SWT, agar musibah bencana non alam segera selesai. (Risty)

Kunjungi Juga

Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi

Didik Sugianto Siasati Perekonomian Keluarga dengan Buka Warung Kopi

eportal.id, Probolinggo – Di tengah situasi perekonomian yang tak menentu, sebagian masyarakat mencari jalan pintas …

Pulihkan Perekonomian Dampak Pandemi Corona Walikota Probolinggo Buka Bursa Mobil

Pulihkan Perekonomian Dampak Pandemi Corona Walikota Probolinggo Buka Bursa Mobil

eportal.id, Probolinggo – Pulihkan ekonomi dampak pandemi Corona, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, memantau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *