Lampu Traffic Light Padam, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Atur Lalin Sambil Joget Dapat Pujian Warga
Lampu Traffic Light Padam, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Atur Lalin Sambil Joget Dapat Pujian Warga

Lampu Traffic Light Padam, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Atur Lalin Sambil Joget Dapat Pujian Warga

Probolinggo – Tugas mulia, dan bentuk antisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas, saat lampu trafick ligth padam di perempatan Brak, di Kota Probolinggo, dan hujan deras. Aksi unik anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, berjoget senam sembari ngatur arus lalu lintas. Rabu (26/1/2022).

Aksi spontanitas dilakukan Aipda Eko Arisandi, yang bertugas menjadi pejabat sementara PS Kanit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Satlantas Polres Probolinggo Kota, guna mengantisipasi Trouble spot atau Crosing (kemacetan akibat lampu trafick ligth padam di saat hujan deras), dan terjadi kress hingga sebabkan kecelakaan.

Selain itu, aksi unik joget senam sambil ngatur lalu lintas vidionya tersebar di media sosial Istagram dan Facebook, dan banyak mendapat apresiasi dan pujian dari warganet. Mulai dari kelucuan dan ucapan memberi semangat anggota dari korps sabuk putih ini.

Baca Juga:  Warga Buka Paksa Masjid untuk Usahakan Adzan Tetap Ada di Sumsel

Aipda Eko Arisandi, Ps Kanit Kamsel, aksi spontanitas dilakukan saat melintas di perempatan Brak, melihat kekacauan arus lalu lintas karena lampu trafick ligth padam ditambah hujan deras, langsung berhenti dan rela hujan – hujanan mengatur lalu lintas, karena cuaca dingin saat hujan lebat, langsung melakukan gerakan ringan dan joget senam, agar tidak terjadi troubel Lalin dan Kres kendaraan.

“Saat melintas melihat arus lalu lintas kacau saat lampu trafick ligth padam di perempatan Brak, langsung berhenti dan turun langsung ke tengah perempatan untuk mengatur lalu lintas, karena cuaca dingin sekali akibat hujan deras, antisipasi Hipotermia, langsung melakukan joget senam sambil mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan troubel Lalin” ujar Aipda Eko, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Dua Orang Pengedar Narkoba di Kendari Diborgol Polisi, Bobot 26.42 Gram

AKP Roni Faslah, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, berikan apresiasi tindakan dan langkah dilakukan mengatur lalu lintas yang sedang troubel spot dan Crosing, guna antisipasi terjadi kecelakaan di perempatan Brak, yang merupakan jalur pantura, karena listrik padam sebabkan lampu trafick ligth mati, teryata aksi dilakukan banyak mendapat pujian dari warga.

“Terima kasih dan apresiasi dilakukan anggotanya, saat mengatur lalu lintas saat lampu trafick.ligth di perempatan Brak, yang merupakan jalur pantura penghubung Kota Probolinggo menuju Situbondo, aksi lucu dan unik anggotanya teryata banyak mendapat pujian dari warga, sudah menjadi tugas polisi menjaga keselamatan dan menghindari kecelakaan” AKP Roni.

Satlantas Polres Probolinggo Kota, berharap pengendara saat di jalan raya wajib patuhi rambu – rambu lalu lintas dan tertib lalu lintas, agar selamat sampai tujuan dan tidak menjadi korban laka lantas.

Kunjungi Juga

Duka Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Saat Pam Lebaran 2022

Probolinggo – Suka duka anggota polisi berdinas saat arus mudik dan arus balik Hari Raya …

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *