Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi Drive Thru atau layanan vaksin tanpa turun dari kendaraan.
Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melaunching langsung Gerai Vaksin Presisi Drive Thru yang terletak di halaman Mapolres Probolinggo itu, Selasa (19/10/2021).
Target vaksinasi itu sendiri adalah masyarakat yang melintas di depan Mapolres Probolinggo beserta masyarakat yang datang ke Polres.
Masyarakat yang divaksin akan diminta untuk menunjukkan aplikasi PeduliLindungi untuk dilihat apakah sudah divaksin atau belum, jika belum maka akan diarahkan menuju tenda Gerai Vaksin Drive Thru.
Petugas vaksinasi akan melakukan screening dan penyuntikan vaksin tanpa menyuruh warga untuk turun dari kendaraannya.
Kapolres Probolinggo menyebut, Gerai Vaksin Presisi Drive Thru ini merupakan program unggulan dan solusi bagi masyarakat yang memerlukan akses vaksinasi saat melintas di wilayah Kabupaten Probolinggo.
“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo sehingga assessment level PPKM bisa turun dan masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa,” jelasnya.
Muhammad Zaini, salah satu siswa di SMKN 2 Kraksaan mengaku merasakan manfaat dari adanya Gerai Vaksin Presisi Drive Thru Polres Probolinggo.
“Saat ini saya melakukan penyuntikan vaksin dosis II di Polres Probolinggo, gerai vaksin drive thru ini sangat membantu khususnya bagi kami para siswa,” ujarnya.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *