Lawan dan Pukul Petugas Check Point di Bogor, Pemuda ini Ditangkap Polisi
Lawan dan Pukul Petugas Check Point di Bogor, Pemuda ini Ditangkap Polisi

Lawan dan Pukul Petugas Check Point di Bogor, Pemuda ini Ditangkap Polisi

eportal.id, Bogor – Seorang pemuda ditangkap polisi karena melakukan penyerangan terhadap petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di check point Rawa Bebek, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020) pukul 15.00 WIB.

Peristiwa bermula saat seorang pengendara sepeda motor diberhentikan petugas cek point karena tidak menggunakan masker dengan benar. Namun, saat diminta untuk memakai masker, pengendara tersebut justru naik pitam.

Diketahui, MS membawa masker namun ia menyimpannya di area leher sehingga petugas yang melihatnya memberhentikan motor yang dikendarai dan dihimbau mengenakan masker yang benar.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, pengendara tersebut diketahui berinisal MS (22) asal Jonggol. Dia tidak terima dengan himbauan yang disampaikan oleh petugas.

Baca Juga:  Detik-detik Upaya Perampasan Senjata Polisi di Poso Terekam CCTV

Sehingga dia mencoba melarikan diri dari para petugas dengan menarik gas motornya namun hal tersebut bisa digagalkan oleh para petugas lainnya.

Merasa kesal dan tak terima perlakuan petugas cek point, MS lalu turun dari motor dan langsung mencoba menyerang personel Polsek Jonggol.

Namun aksinya tidak berhasil karena dapat dihadang oleh para petugas lain dan seorang Ketua Karang Taruna setempat berinisial AIS.

Setelah berhasil dihadang dan dapat ditenangkan oleh para petugas. MS kemudian diminta untuk putar arah. Dan pada saat itu juga MS putar arah namun tidak melanjutkan perjalanannya.

Tak berselang lama, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB, MS datang kembali ke pos cek poin PSBB dengan berdalih ingin meminta maaf kepada semua petugas, khususnya kepada petugas Karang Taruna AIS.

Baca Juga:  Tak Terima Disuruh Pakai Masker, Pemuda Lawan dan Pukul Petugas Check Point PSBB

MS dan AIS bertemu dan mencoba berdiskusi di belakang pos cek poin. Keduanya berjalan berdampingan, namun tiba-tiba MS memukul bagian wajah AIS hingga mengakibatkan luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan.

“Atas kejadian kemarin, di lokasi PSBB Rawa Bebek Jonggol, kami langsung mengamankan dan memproses hukum MS. Dan saat kami ini sedang melakukan pendalaman motif pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas di lokasi PSBB,” tegas Roland, Minggu (10/5/2020).

Diketahui Baik MS maupun AIS berasal dari desa yang sama, yakni Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor. Namun apakah keduanya saling mengenal, masih dalam penyelidikan polisi.

Berikut ini video pemuda lawan dan pukul petugas check point di Bogor:

(rnd)

Kunjungi Juga

Persiapan New Normal Covid-19, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

Persiapan New Normal di Probolinggo, Banyak Pekerja Pelabuhan Perikanan Ditemukan Tidak Bermasker

eportal.id, Probolinggo – Pelabuhan merupakan obyek vital yang tidak hanya melayani penumpang tetapi juga angkutan …

Pemberlakuan New Normal Wabah Covid-19, Aturan Wajib Bermasker Digalakkan

eportal.id, Probolinggo – Pemberlakuan new normal sebagai dampak covid-19, wajib bermasker terus diterapkan saat pandemi virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *