Ledakan Tabung Gas di Cemara Asri Medan, Mobil dan Satu Rumah Rusak Berat
Ledakan Tabung Gas di Cemara Asri Medan, Mobil dan Satu Rumah Rusak Berat

Ledakan Tabung Gas di Cemara Asri Medan, Dua Mobil dan Satu Rumah Rusak Berat

eportal.id, Deli Serdang – Ledakan yang terjadi di sebuah rumah Jalan Jambu Nomor 82 Kompleks Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara diduga berasal dari tabung gas.

Ledakan yang terjadi pada Rabu (14/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB ini mengakibatkan satu unit rumah di Jalan Jambu rusak parah akibat kejadian ini.

Berdasarkan pantauan, rumah permanen itu mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Gentengnya nyaris semua terlepas, bahkan pecahan genteng terlempar dan berserak di depan jalan. Kanopi di depan rumah juga runtuh.

Selain itu, satu unit mobil Wuling warna merah maroon BK 1708 FP yang ada di seberang rumah juga tertimpa pecahan genteng hingga kaca depannya pecah dan bodinya rusak.

Sedangkan mobil Toyota Innova BK 1713 VX yang ada di depan rumah juga mengalami pecah kaca bagian depan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, di Medan, Rabu sore, mengatakan setelah mengetahui informasi adanya ledakan tersebut, petugas gabungan langsung turun ke lokasi dan tiba di sana sekitar pukul 16.20 Wib.

Petugas gabungan itu, yakni Polrestabes Medan,Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut, dan Antiteror Brimob Polda Sumut.

Mereka mengamankan tempak kejadian perkara (TKP) serta melakukan sterilisasi. Garis polisi dipasang di sekitar lokasi. Setelah melakukan penyelidikan, ledakan itu diduga berasal dari gas yang bocor.

Untuk sementara, hasil pemeriksaan diduga disebabkan gas. Untuk mendapatkan spesifiknya, Tim Inafis sedang bekerja di dalam. Dia memastikan, penyebab ledakan di sebuah rumah tersebut bukan karena bahan peledak.

“Kita sampaikan ini bukan karena bahan peledak, bukan juga bagian kelompok tertentu. Mungkin ada kebocoran gas,” ucap Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji.

Di lokasi itu petugas menemukan jalur instalasi gas. “Namun asisten rumah tangga mengatakan mereka juga ada menggunakan tabung gas 12 Kg. Intinya ini terjadi akibat ledakan gas. Untuk sumber dari mana masih dilakukan penelitian oleh tim Inafis,” sebut Irsan dikutip merdeka.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang bocah kelas 6 SD terluka. Dia mengalami luka memar dan lecet pada kaki kanan.

Ledakan terjadi saat penghuninya yang menyewanya sedang tidak ada di lokasi.

Berikut ini video akibat ledakan tabung gas di Cemara Asri Medan:

View this post on Instagram

Ledakan diduga tabung gas terjadi di Kompleks Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Satu unit rumah di Jalan Jambu rusak parah akibat kejadian ini. Rumah rusak pada bagian atapnya. Gentengnya nyaris semua terlepas. Kanopi di depan rumah juga runtuh. Pecahan genteng terlempar dan berserak di depan jalan. Satu unit mobil Wuling warna merah maroon yang ada di seberang rumah juga tertimpa pecahan genteng hingga kaca depannya pecah dan bodinya rusak. Mobil Toyota Innova yang ada di depan rumah juga mengalami pecah kaca bagian depan. . @eportal.id @bataviainfo #deliserdang #medan #sumut #ledakantabunggas #tabunggas #medanhits #eportalid #bataviainfo

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *