Libur Tahun Baru Bocah Kota Probolinggo Asik Bermain Mobil Dan Truk Dari Kardus

Probolinggo – Libur Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi COVID- 19, kebanyakan anak-anak disibukkan dengan bermain gadget, tapi tidak dengan sejumlah anak – anak di Kota Probolinggo, justru memilih membuat dan bermain mobil-mobilan yang terbuat dari kardus bekas. Senin (28/12/2020).

“Lebih asik menikmati libur Natal dan Tahun Baru, bermain dan membuat mobil – mobilan dari kardus, biaya murah dan bisa ketemu teman sekolah, karena lama libur sekolah akibat pandemi Corona” ujar Kurnia Mauludi Ahmad, anak pembuat mobil mainan dari kardus saat dikonfirmasi.

Beginilah sejumlah anak-anak di gang Masjid Tiban, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, setiap malam berkumpul di pos kamling, saat menikmati liburan.

Bukan bermain gadget, mereka justru membuat mainan murah meriah dari kardus bekas mereka membuat mobil-mobilan dan truk terbuat dari kardus yang dibawa dari rumahnya.

Baca Juga:  Koramil 0820/17 Pakuniran Bantu Masyarakat Binaan Dengan Karya Bhakti TNI

Bahan yang perlu disiapkan diantaranya kardus bekas, lem gunting, hingga aneka pernak-pernik lainnya, seperti lampu led dan stiker aneka tulisan lucu.

Langkah pertama dengan membuat pola mobil apa yang akan dibuat, selanjutnya digunting dan dirangkai, agar rangkaian bisa menyatu harus di lem, membutuhkan dua belahan bambu tipis sebagai rangka roda nantinya.

Langkah terakhir memberi berbagai asesoris, mulai dari stiker hingga menempelkan lampu warna-warni agar terlihat semakin cantik.

Membuat truk kardus ini misalnya, kesulitan membuat saat merancang dan merakit kardus yang sudah terpola, awalnya hanya dirinya yang membuat, hingga akhirnya sudah ada lebih dari 10 truk kardus buatannya.

“Kesulitan membuat truk mainan dari kardus saat merakit dan membuat kabin truk mainan, semua bahan dari kardus apa saja, lebih seru bermain mobil dan truk dari kardus bisa ketemu teman dan mengobati kerinduan selama libur sekolah, kalau main gadget mahal dan membuat mata rusak, kalau ini murah meriah dan lebih sehat, saat bermain selalu pakai masker” jelas Kurnia.

Baca Juga:  Kala Venue Roller Sports Eks Asian Games di Palembang jadi 'Kolam Renang'

Jangan salah, meski bermain di tengah pandemi COVID- 19, anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menyemprotkan hand sanitizer sesering mungkin, dan selalu pakai masker untuk menghidari terpapar COVID- 19.

Mobil – mobilan dan truk kardusnya, meski mainan murah meriah, namun anak-anak ini cukup senang untuk mengobati kerinduan berwisata ke luar kota.

Setelah ready dan selesai, saatnya truk-truk kardus ini diajak jalan-jalan keliling kampung, dari kejauhan lampu warna-warni yang menghiasi truk membuat anak-anak semakin senang.

Rasya mengaku senang bermain truk kardus ini, saat bermain gadget pulsanya mahalz setiap membeli paket data orang tuanya harus merogoh kocek puluhan ribu hingga ratusan ribu

Baca Juga:  Anak Kelas 5 SD Rawat Ibu yang Stroke

“Lebih asik main mobil – mobilan dari kardus dari pada bermain Ponsel, bisa ketemu teman, kalau main gadget biaya pulsa mahal, kalau bermain mobil kardus murah meriah, setiap malam bermain mobil – mobilan, buat mobil dari kardus butuh waktu 1 jam, biaya 1 mobil Rp 17.000, lebih banyak teman bermain mobil mobilan” tegas Rasya.

Karena sering hujan, biasanya kalau hujan di ganti bermain mobil-mobilan kardus dilanjutkan esok hari.


Kunjungi Juga

Takut Ada Gempa Lagi, TK Di Kota Probolinggo Belajar Di Luar Ruangan

Probolinggo – Antisipasi adanya gempa susulan, sebuah Taman Kanak – Kanak Dharma Wanita, di jalan …

Motif Asmara Pria Beristri Di Probolinggo Tewas Dibacok

Probolinggo – Pria beristri ditemukan tewas penuh luka bacok di jalan Desa Tunggak Cerme, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *