Maksimalkan Pelayanan dan Kamtibmas Jelang Nataru, Kapolres Probolinggo Serahkan Ranmor Dinas Yanmas

Probolinggo – Dalam rangka menunjang kinerja Polri melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyerahkan kendaraan bermotor dinas berupa R-2 (roda dua) kepada anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Polsek jajaran Polres Probolinggo.

Sebanyak 10 kendaraan dinas yang diserahkan langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, di halaman Apel Mapolres Probolinggo, Senin (29/11/2021), turut hadir para pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan anggota Polres Probolinggo.

“Penyerahan kendaraan dinas ini diharapkan dapat menunjang kinerja anggota Polri dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, khususnya menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita harus siap untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Probolinggo,” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Baca Juga:  Polsek Lumbang Gagalkan Aksi Ilegal Loging Dihutan Lindung Bebukitan Gunung Bromo

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo meminta agar penerima kendaraan bermotor bisa menjaga, merawat dan menggunakan sesuai prosedur berlalu lintas. Semoga dengan motor ini dapat menunjang kegiatan operasional di lapangan, dan dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya ingatkan, agar menjaga dan merawat kendaaraan ini, tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan bertanggung jawab terhadap sepeda motor, yang dipercayakan kepada masing-masing penerima kendaraan bermotor,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, lokasi operasional disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan lokasi yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Kendaraan operasional ini diserahkan, untuk membantu kelancaran anggota dalam bertugas. Misalnya di Polsek yang berada di jalur pantura, dapat membantu Satuan Lalu Lintas bila ada kemacetan dan laka lantas, dan untuk Polsek yang memiliki kawasan pedesaan, kendaraan ini bisa digunakan di area yg sulit dijangkau guna memaksimalkan tugas kepolisian,” jelas AKBP Teuku Arsya Khadafi.
Kendaraan dinas R2 itu berjenis Honda CB Verza 150 CC Tahun 2021 dilengkapi boks dan peralatan penunjang lain. Sebanyak 10 unit yang diserahkan, yakni 1 unit untuk SPKT Polres Probolinggo dan 9 Unit untuk SPKT Polsek jajaran.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Sanggupi Permintaan Warga Pasang Bronjong Di Titik Rawan Banjir

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kendaraan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat menjelang perayaan Nataru di masa pandemi Covid-19 saat ini” pungkasnya.

Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *