Masuk Zona Merah Corona Kabupaten Probolinggo, Menambah Daftar Zona Merah di Jatim Menjadi 32
Masuk Zona Merah Corona Kabupaten Probolinggo, Menambah Daftar Zona Merah di Jatim Menjadi 32

Masuk Zona Merah Corona Kabupaten Probolinggo, Menambah Daftar Zona Merah di Jatim Menjadi 32

eportal.id, Probolinggo – Masuk zona merah Kabupaten Probolinggo, setelah ada 3 warganya terpapar Covid-19, menambah daftar angka zona merah Corona di Jawa Timur menjadi 32 wilayah masuk zona merah.

Sebelumya hanya 28 wilayah, ketambahan 4 wilayah baru, yakni Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo, akhirnya menambah angka zona merah di Provinsi Jawa Timur.

Bertambahnya 4 wilayah baru zona merah Corona, menambah pasien positif Corona di Jatim menembus angka 256 kasus.

Peryataan dibeberkan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, di Grahadi malam ini, 34 pasien positif Covid-19 tambahan dari 3 orang dari Kabupaten Probolinggo, 4 orang dari Surabaya, 1 dari Nganjuk, 1 dari Sidoarjo, 1 dari Kota Probolinggo, 2 dari Bangkalan, 1 dari Lumajang, 1 dari Kabupaten Malang, 2 dari Gresik, 2 dari Kediri, 4 dari Kota Kediri, 1 dari Ponorogo, 2 dari Banyuwangi, 3 dari Kabupaten Pasuruan dan 2 dari Kabupaten Madiun.

Baca Juga:  Kembali 1 Tenaga Medis Positif Corona di Kabupaten Probolinggo Usai Ikut Klaster Bimtek di Surabaya

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dengan adanya 3 warga Kabupaten Probolinggo positif terpapar Virus Covid-19, kita melakukan antisipasi agar virus Corona tidak meluas di Kabupaten Probolinggo, dan menghimbau warga untuk tidak keluar rumah dan pakai selalu masker, serta jaga kesehatannya.

“Meluasnya terpapar Virus Covid di Jawa Timur, dan ada 3 warga Kabupaten Probolinggo terjangkit Virus Corona, kita akan berupaya agar Virus Covid-19 tidak semakin meluas, kita harap warga untuk tidak keluar rumah, selalu pakai masker dan jaga kesehatan dan data tahan tubuhnya” ujar Tantri saat menggelar press conference di Kantor Bupati.

Perlu diketahui ketiga orang yang positif Virus Covid-19 semuanya berjenis kelamin laki-laki, dan profesinya 2 tenaga medis dan 1 tokoh agama, yang semuanya berjumlah total 10 orang perwakilan dari Pemkab Probolinggo yang ikut pelatihan petugas haji di Sukolilo Surabaya, namun 7 orang dinyatakan negatif dan kita pantau dan karantina mandiri.

Baca Juga:  Pengunjung Wisata Pantai Mayangan Tewas Tenggelam Saat Terapi Kum - Kum

Untuk 3 orang positif kita isolasi mandiri di rumah khusus yang disediakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo. (Risty)

Kunjungi Juga

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia. (Ilustrasi istimewa)

Selama Januari Ada 21 Kasus DBD di Probolinggo 2 Orang Meninggal Dunia

Probolinggo – Musim penghujan, selama sebulan ini jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten …

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Sejumlah Emak-Emak dan Warga Desa Tanjung Rejo Probolinggo Hadang Truk Tambang

Probolinggo – Tidak terima alan desanya rusak dan buat polusi udara, membuat sejumlah emak-emak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *