Masyarakat Amankan Pencuri Motor di Maron, Polisi Pastikan Masyarakat Salah Tangkap

Probolinggo – Video viral yang menyebut bahwa masyarakat berhasil mengamankan terduga pelaku percobaan pencurian motor di Maron, dipastikan tidak benar oleh Polres Probolinggo, Kamis (17/11/2022).

Hal ini dikuatkan setelah Polsek Maron Polres Probolinggo meminta keterangan dari korban, Endang Hartatik.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan korban, disebutkan bahwa pria atas nama Mad Soleh yang dituduh oleh masyarakat sebagai terduga pelaku percobaan pencurian motor merupakan rekannya dan bukan pelaku percobaan pencurian motor miliknya.

Kapolrea Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda ES Sugeng Santoso membenarkan bahwa yang diamankan oleh masyarakat yakni rekan korban bukan pelaku percobaan pencurian.

“Dari hasil keterangan korban, bahwa yang diamankan warga itu merupakan rekannya bukan pelaku yang mencoba mencuri motornya,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Probolinggo menyebut bahwa kejadian salah tangkap yang dilakukan masyarakat ini bermula saat Endang meminta dijemput oleh Soleh untuk diantar kerumahnya di Tiris, karena posisnya saat itu berada di Salon IMA, Maron.

Namun, sebelum Soleh sampai di Maron, motor milik Endang ternyata hendak dicuri oleh pelaku yang mengenakan jaket dan topi berwarna merah maron.

Akan tetapi pelaku gagal melancarkan aksinya setelah alarm motor Endang berbunyi sehingga membuat Endang dan teman perempuannya keluar dari salon dan langsung menarik kendaraannya hingga membuat pelaku kabur.

Tak berselang lama, Soleh datang saat kondisi lokasi tengah gelap akibat mati lampu.

“Saat itulah masyarakat mengamankan Soleh yang diduga oleh masyarakat sebagai pelaku pencurian motor milik Endang, hingga petugas datang dan membawanya ke Polsek untuk dimintai keterangan,” ucap Kasi Humas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *