Mencuri Karena Ingin Memilki Motor Trail Dan Masuk Komunitas, Remaja Probolinggo Ditangkap Polisi

Probolinggo – Ingin masuk komunitas motor trail, pemuda asal Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, dibekuk anggota Opsnal Satreskrim Polsek Paiton, lantaran kepergok hendak mencuri motor trail. Kamis (18/11/2021).
Selain ingin masuk komunitas trail, pelaku yang diketahui bernama Azwar Hadi (23), warga Dusun Krajan, Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, motor trail merupakan motor idolanya sejak kecil.
Pelaku yang sehari – hari bekerja sebagai buruh tani, sebelum mencuri motor trail Nopol EB 2693 GF, milik Hai Ruli Rusdi, warga Dusun Malwatar, Desa Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Informasi didapat, aksi pelaku sebelum melakukan pencurian motor trail di tempat kostnya sendiri, sebelumnya bersama 4 temannya menggelar pesta minuman keras (Miras), dan saat terpengaruh miras, tepatnya pada Minggu malam (14/11) sekitar pukul 23.30 WIB.
Ketika melihat motor trail idolanya dan ingin memiliki, milik korban yang tengah terparkir di depan kamar kostnya, sehabis pesta miras teman – temannya pulang, pelaku langsung melakukan aksinya.
Dengan pura – pura tidur di teras depan kamar korban, pelaku hanya bermodal obeng dan tang jepit, merusak kunci kontak motor trail incarannya, sekitar pukul OO:0O WIB.
Namun naas, aksi pelaku kepergok oleh korban, dan korban langsung berusaha menangkap pelaku, dan pelaku berhasil kabur, karena ciri – ciri pelaku dikantongi korban, korban langsung melapor ke Polsek Paiton, dan tim Buser langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku di daerah Desa Sumberanyar.
Pelaku Azwar Hadi, mengaku, sejak kecil sangat mengidolakan dan kepingin motor trail, dan rencananya motor trail hasil curian ini, akan dipakai sendiri dan masuk ke komunitas motor trail nantinya.
“Sejak kecil kepingin punya motor trail, dan sangat mengidolakan motor trail, rencananya motor trail hasil curian akan dipakai sendiri, dan masuk ke komunitas motor trail di Kabupaten Probolinggo” ujar Hadi.
IPTU Maskur Ansori, Kapolsek Paiton, menjelaskan, ada laporan percobaan pencurian, langsung melakukan hasil penyelidikan, anggota berhasil menangkap pelaku, hasil pemeriksaan pelaku baru kali ini mencuri, karena kepingin punya motor trail.
“Ada laporan, anggota dari Polsek Paiton, langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku, dan berhasil ditangkap di desa sebelah, pengakuan pelaku kepingin punya motor trail dan masuk komunitas club motor trail, kita masih melakukan pendalaman apa ada keterlibatan pelaku lainnya, masih kami kembangkan kasus aksi percobaan pencurian motor trail ini,” tegas Iptu Maskur.
Tidak berhasil memiliki motor trail sang idolanya, akhirnya pelaku Azwar Hadi, kini malah mendekam dibalik jeruji besi Polsek Paiton, dan terancam Pasal 363 Junto 53 KUHP, dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *