Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, DLH Bersama Masyarakat Kota Probolinggo Gelar Tanam 500 Pohon

Probolinggo – Peningkatan konservasi alam, Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo bersama kelompok masyarakat Desa Sumber Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, gelar penanam pohon di Sumber Mata Air Mutiara. Jumat (4/12/2020).

DLH Kota Probolinggo mengandeng Kehutanan Kota Probolinggo dan Kabupaten Lumajang, dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Kelompok Peduli Lingkungan, dan juga melibatkan komunitas pemuda pecinta alam saat gelar sosialisasi peningkatan kualitas lingkungan hidup untuk mendukung program Adipura Kota Probolinggo.

Selain itu, juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam dan peningkatan kwalitas di sumber mata air Mutiara, yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan bisa dinikmati masyarakat di seluruh Kota Probolinggo.

Penanaman pohon dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup, tanam 500 batang pohon Asem, Juwet, Gayam, Sirsat, yang perintah Walikota dan Wakil Walikota untuk selalu melibatkan dalam kegiatan penghijauan dan kebersihan.

Baca Juga:  Dimasa Pandemi Covid 19 Koramil 0820/25 Krucil Pergencar Komsos

Tanam pohon sangat bermanfaat, selain memberi kualitas udara bersih, juga bisa menyerap air dan menambah debit air di sumber mata air Mutiara, dan juga bisa mengantisipasi banjir. Dan hasil buah dari tanaman bisa bermanfaat warga di Desa Sumber Wetan.

Penanaman 500 batang pohon dilakukan saat musim hujan, agar bibit pohon yang ditanam, tidak perlu menyiram, dan bisa tumbuh subur.

Suci, warga Desa Sumber Wetan, sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi peningkatan kualitas lingkungan hidup dan tanam pohon, untuk melestarikan lingkungan di desanya, dan nanti menambah keindahan panorama alam di destinasi wisata sumber mata air Mutiara, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan positif bisa menjaga kualitas lingkungan hidup dan desanya udaranya sehat, sangat direspon baik oleh warga di desanya, selain melestarikan alam, dan tercipta udara bersih dan sehat, juga nantinya pohon sudah besar bisa menyerap air dan menambah debit air di sumber mata air ini, dan desanya bisa terbebas dari banjir” ujar Suci saat ditemui dilokasi penanaman pohon.

Baca Juga:  Awan Mirip Gelombang Tsunami di Aceh, BMKG: Masyarakat Lebih Waspada

Rachmadeta Antariksa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, bersama pihak kehutanan dan para CSR, kita terus melakukan sosialisasi untuk menjaga kelestarian alam dan kualitas lingkungan hidup. Dan banyak manfaat jika kita bisa menjaga kelestarian lingkungan bagi masyrakat setempat, jika nanti alam kita asri pasti Pemerintah Kota Probolinggo akan selalu meraih Adipura, mari masyarakat untuk peduli lingkungannya.

“Kita bersama masyarakat dan dinas terkait, dan para CSR yang ada di Kota Probolinggo, akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alamnya, karena manfaatnya banyak jika kualitas lingkungan hidup bersih dan asri, dan akan berdampak baik bagi Pemerintah Kota Probolinggo, untuk selalu meraih Adipura, karena perintah Walikota Probolinggo di segala kegiatan pelestarian lingkungan hidup wajib mengajak masyarakat sekitar” tegas Rahmadeta saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Antusiasme Warga Garut Sambut Reaktivasi Kereta Api Setelah 36 Tahun Mati

Ini manfaat dalam penanaman pohon yang nantinya bisa di rasakan oleh aemua masyarakat, seperti, menciptakan ruang terbuka hijau, membantu mengurangi pemanasan global, memberikan suasana rindang, meredam bising suara dijalanan, mempercantik lingkungan, menciptakan sumber makanan, meningkatkan kualitas kesehatan, pendinhin alami, media belajar untuk anak kita dan banyak manfaat positif lainnyq, tunggu apa ayo rajin tanam pohon baik di teras rumah, disisi jalan, di persawahan dan tempat – tempat wisata. (Advetorial).


Kunjungi Juga

Percepat Warga Ter Vaksin, 21 Polsek Di Probolinggo Dijadikan Gerai Vaksinasi

Probolinggo – Terus bertambahnya warga terpapar COVID- 19 di Kabupaten Probolinggo, 21 polsek dibawah naungan …

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *