Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Dan Memutus Penyebaran COVID- 19, pemerintah Kota Probolinggo Resmikan Klinik NU

Probolinggo – Peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo, di saat pandemi Corona, untuk menekan penyebaran COVID- 19, resmikan klinik Nahdlatul Ulama (NU), bertepatan di Hari Santri Nasional ke 6 tahun 2020.
Peresmian klinik Nahdlatul Ulama, oleh Habib Hadi Zainal Abidin, dihadiri MS Subri, Wakil Walikota Probolinggo, Abdul Mujib Ketua DPRD Kota Probolinggo, Drg Ninik Ira Winawati Sekda Pemkot Probolinggo, Paeni Asisten Pemerintah Kota Probolinggo, Seluruh Kepala OPD Pemkot Probolinggo, serta Camat Kedupok, juga Ketua PCNU, MUI, Muhamadiyah.dan perwakilan undangan. Kamis (22/10/2020).
Klinik NU (Nadlatul Ulama) di jalan Mastrip, Kecamatan kedupok, Kota Probolinggo, atau selatan GOR Kedupok, akan melayani semua element masyarakat Kota Probolinggo, yang butuh pertolongan maupun pelayanan medis dengan cepat.
Ditambah pemerintah setempat, menyediakan di setiap kantor – kantor kelurahan se – Kota Probolinggo, untuk melayani masyarakat yang sedang darurat sakit maupun butuh tindakan medis, dengan menghubungi Call Center 112. Untuk penjemputan di rumah dan lokasi untuk diantar ke Klinik NU, Puskesmas maupun ke Rumah Sakit Dr Mochamad Saleh.
Selain meningkatkan bidang kesehatan keberadaan klinik NU, juga menambah pelayanan medis, juga untuk meminimalisir angka penyebaran COVID- 19, guna memutus mata rantai COVID- 19, agar keterpurukan dampak bencana non alam, segera selesai.
Menurut Ketua panitia H. Syamsur, keberadaan klinik NU merupakan dari visi misinya program Walikota Probolinggo, saat berkampaye. Dengan klinik NU nanti bisa memberikan pelayanan cepat semua elemen masyarakat Kota Probolinggo, yang sedang sakit dan perlu tindakan medis, tentunya dengan biaya murah, dalam waktu dekat operasional klinik NU akan segera dibuka.
“Keberadaan klinik NU merupakan visi misi program janji Habib Hadi Zainal Abidin, saat Pilkada, dengan klinik NU bisa memberikan pelayanan cepat, memuaskan dan biaya murah untuk semua elemen masyarakat Kota Probolinggo, yang sedang sakit butuh pengobatan dan tindakan medis, dan klinik NU bisa sumbangsih membantu Satgas COVID- 19, dalam memutus mata rantai penyebaran Corona, dalam waktu dekat klinik ini, akan segera di buka” ujar Syamsur saat dikonfirmasi sejumlah awak media.
Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, selain membangun rumah sakit rujukan wilayah timur Jatim, kita juga kembangkan klinik- klinik kesehatan, salah satunya klinik Nahdlatul Ulama (NU), karena kesehatan penting, masyarakat sehat Kota Probolinggo maju, semoga dengan diresmikan klinik NU bisa memberikan pelayanan medis memuaskan, dan bisa meminimalisir angka penyebaran COVID- 19 di Kota Probolinggo.
“Selain mendirikan RSUD rujukan wilayah timur Jatim, kita akan menambah klinik – klinik baru, salah satunya klinik NU, dengan adanya klinik ini bisa membantu melayani masyarakat untuk lesehatan, dan memberikan pelayanan baik dan memuaskan pelayanan medis dengan biaya murah, dan bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID- 19 khusus di Kota Probolinggp” tegas Habib Hadi.
Pesan Walikota Probolinggo, juga Ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, mari bersama – sama terapkan protokol kesehatan, dan selalu pakai masker, agar dampak COVID- 19, segera selesai.

Kunjungi Juga

Seleksi Kang – Yuk Kota Probolinggo 2020 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Probolinggo – Puluhan pendaftar pemilihan Kang-Yuk Kota Probolinggo, melakukan seleksi pertama, meliputi wawasan keorganisasian keparawisataan, …

Raja Hipnotis Spesialis Konter Ponsel Di Kota Probolinggo Tertangkap Dan Diamuk Massa

Probolinggo – Apes pelaku hipnotis spesialis konter ponsel di Kota Probolinggo, berhasil ditangkap korbannya sendiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *