Merasa Terpanggil PD PAFI NTB Bantu Pemerintah Cegah Corona. (foto: RK)
Merasa Terpanggil PD PAFI NTB Bantu Pemerintah Cegah Corona. (foto: RK)

Merasa Terpanggil PD PAFI NTB Bantu Pemerintah Cegah Corona

eportal.id, Mataram – Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PD PAFI) Provinsi Nusa Tenggara Barat bagi-bagi Hand Sanitizer dan Vitamin, kepada warga yang ada di terminal Mandalika, Mataram dan para petugas yang sedang melaksanakan pemeriksaan suhu badan pengendara dan penumpang yang memasuki daerah Kota Mataram di jembatan timbang Gerimak, Lombok Barat. Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan bagi-bagi hand sanitizer dan vitamin ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya di NTB khususnya Mataram.

Sebagai organisasi profesi kesehatan PAFI NTB merasa ikut bertanggung jawab untuk turut serta melakukan upaya pencegahan penularan covid-19 ini,” ucap Ketua PD PAFI NTB, Mujiasih, A. Md. Far., SKM. kepada media ini.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Tirtanadi Ajak Warganya Perang Terhadap Covid-19

Selain itu PD PAFI NTB juga mensuport kegiatan para petugas (TNI, POLRI, Petugas Kesehatan Kota Mataram, BPBD, dan DISHUB ) yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan para pengendara yang hendak masuk ke Wilayah Kota Mataram.

“Hari ini kami membagikan handsanitizer kepada pekerja harian di beberapa titik di terminal, pool bis dan para petugas yang sedang memeriksa kesehatan pengendara di jembatan timbang,” papar Mujiasih.

Selain membagikan hand sanitizer PD PAFI NTB juga memberikan edukasi tentang cara cuci tangan, mensosialisasikan pentingnya sosial distancing, serta bagaimana menjaga imunitas tubuh tetap baik, agar penularan COVID-19 ini dapat dicegah.

Kegiatan ini akan dilanjutkan hari Senin dengan Memberikan sedikit bantuan APD dan vitamin kepada sejawat kita di RSUD provinsi NTB, RSUD Kota Mataram dan RSJ Mutiara Sukma Provinsi NTB. (RK)

Kunjungi Juga

Prajurit Puslatpur Marinir 3 Grati Mengikuti Rapid Test Covid-19 Massal di Pelindo 3 Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, …

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *