Minimalisir Aksi Begal Polres Probolinggo Akan Pasang CCTV di Jalur Pantura

Probolinggo – Antisipasi kejahatan jalanan khususnya disepanjang jalur pantura Probolinggo, Polres Probolinggo akan pasang kamera CCTV, pada Senin (11/7/2022).

Polres Probolinggo akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, untuk pemasangan Closed Circuit Television (CCTV), di beberapa titik jalur Pantura di Kabupaten Probolinggo, yang dianggap rawan tindak kriminalitas, dan untuk lokasinya akan dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga akan ditempatkan sejumlah personil secara optimal pada malam hari, langkah ini, buntut dari laporan masyarakat dan pengendara dikejar kawanan pelaku Begal, diantaranya yang terakhir ramai dibicarakan di media sosial, pengendara dikejar kawanan begal di jalan raya pantura tepatnya di area Gunung Bentar.

“Keamanan para pengendara motor maupun pengemudi mobil menjadi prioritas kami, jadi kami berupaya semaksimal mungkin agar tindak kejahatan jalanan tidak terjadi di Kabupaten Probolinggo, dengan pemasangan kamera CCTV juga nantinya” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo.

Tambah, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan telah menyiagakan personelnya secara optimal pada malam hari, dan juga setiap harinya akan dilaksanakan patroli pada siang dan malam hari oleh personel dari Satuan Samapta dan Polsek Jajaran Polres Probolinggo.

Ditambah dengan pemasangan kamera CCTV, akan membantu petugas untuk membekuk para pelaku kejahatan di jalanan.

“Kemarin ada masyarakat yang menginformasikan bahwa di jalan depan Pantai Gunung Bentar ada kawanan begal kejar pengendara, untuk dilokasi tersebut, kami sudah menyiagakan sejumlah personel dan apabila ada orang yang mencurigakan akan berbuat tindak pidana, silahkan langsung melapor kepada petugas atau dapat menginformasikan melalui Halo Pak Kapolres pada nomor Whatsapp (085336338838)” tegas AKBP Arsya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *