Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai
Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Habib Umar dan Asmadi Berdamai

Minta Maaf ke Habib Umar Assegaf, Anggota Satpol PP Diberi Hadiah Umroh

eportal.id, Pasuruan – Insiden adu fisik antara Habib Umar Assegaf Bangil dengan petugas Satpol PP bernama Asmadi yang sempat viral di media sosial berakhir dengan perdamaian.

Upaya perdamaian antara Habib Umar Assegaf Bangil dengan Asmadi dijembatani oleh Polda Jawa Timur. Terlihat, Asmadi anggota satpol pp minta maaf ke Habib Umar Assegaf Bangil dan mencium tangannya.

Aksi damai keduanya pun mendapatkan sambutan baik dari para pihak, bahkan Asmadi anggota satpol pp diberi hadiah umroh ke Tanah Suci Mekkah. Asmadi akan diberangkatkan umrah pada Februari mendatang.

“Ustadz Ahmad al-Habayi ikut ngelive proses Islah tadi, serta menyampaikan supportnya & memberi hadiah umroh kepada bpk Asmadi (Satpol PP) yg telah meminta maaf kpd Habib Umar Assegaf,” kata Habib Abubakar Assegaf melalui akun Twitter-nya, Sabtu (23/5/2020).

Ustadz Ahmad al-Habayi menyampaikan terima kasih kepada Asmadi karena telah meminta maaf kepada Habib Umar Assgeaf yang dia anggap seperti orang tua sendiri.

“Beliau adalah seperti orang tua saya sendiri, jasa beliau begitu banyak kepada bangsa, agama, dan subhanallah,” ucap Ustadz Ahmad al-Habayi melalui sambungan telepon yang diperdengarkan dalam islah Habib Umar Assegaf dan Asmadi.

Sebelumnya video beredar ada petugas gabungan menghentikan mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi N1B di jalur putar balik. Habib Umar Assegaf Bangil terlihat tidak terima karena dipaksa putar balik.

Lalu, polisi menegur Habib Umar karena pengemudinya sempat tidak memakai masker dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB. Namun, Habib Umar tetap menolak dengan suara bernada keras.

Cekcok antara Habib Umar Assegaf dan petugas PSBB pun berlanjut bahkan sempat terjadi aksi saling dorong antara Habib Umar dan petugas satpol pp bernama Asmadi.

Baca Juga:  Kodim 0820 Probolinggo Rehab Rumah Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Sementara salah seorang aparat kepolisian yang juga berada di lokasi kejadian meminta agar insiden ini divideokan dan diviralkan.

Tak pelak video ini pun seketika viral dan menghebohkan dunia maya dan mengundang reaksi warganet. Tak sedikit warganet yang menyayangkan kejadian ini.

Berikut ini video anggota satpol pp minta maaf ke Habib Umar Assegaf:

(rnd)

Kunjungi Juga

Izin Usaha Toko Agung di Makassar Dicabut Karena Melanggar Aturan PSBB

Izin Usaha Toko Agung di Makassar Dicabut Karena Melanggar Aturan PSBB

eportal.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar akhirnya mencabut izin usaha Toko New Agung, yang berlokasi …

Lahan Dipagar Pemda, Warga Melawan, Anggota Komisi II DPR RI Siap Pasang Badan

Lahan Dipagar Pemda, Warga Melawan, Anggota Komisi II DPR RI Siap Pasang Badan

eportal.id, NTB – Buntut dari lahan dipagar Pemda yang diklaim milik warga Suele yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *