Mobil Jokowi Dihadang Warga Saat Kunjungan Kerja di Bima

Mobil Jokowi Dihadang Warga Saat Kunjungan Kerja di Bima. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Mobil Jokowi Dihadang Warga Saat Kunjungan Kerja di Bima. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bima – Sebuah video memperlihatkan rangkaian mobil yang ditumpangi presiden Jokowi dihadang warga saat kunjungan kerja di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), beredar di media sosial.

Video ini diunggah di media sosial Instagram dan Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun @kabarnegri pada Kamis (29/12/2022).

Bacaan Lainnya

Tampak sejumlah warga menunggu di sisi jalan saat rangkaian mobil Presiden Jokowi hendak melintas. Bahkan beberapa warga langsung mendekat ke tengah jalan sampai akhirnya mobil itu berhenti saat melintas.

Tampak seorang warga yang berbaju merah membawa bendera berdiri di depan mobil Presiden. Warga lainnya pun ikut mendekat ke arah mobil Jokowi itu.

Paspampres dan anggota kepolisian langsung mengamankan situasi. Tampak beberapa orang Paspampres berjaga di sekitar mobil Jokowi.

Petugas keamanan yang berada di lokasi meminta warga agar ke sisi jalan. Dari video itu juga terlihat warga mendapatkan baju dari Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan mengenai momen tersebut. Dia menceritakan bahwa itu merupakan sambutan warga terhadap presiden Jokowi dan ibu Iriana saat kunker di NTB.

“Dari mulai mendarat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin hingga ke hotel, masyarakat Bima sangat antusias menyambut kehadiran Presiden,” kata Bey dalam keterangannya, hari ini seperti dikutip dari detikcom.

Bey mengatakan sejumlah warga sempat menghentikan rangkaian kendaraan Jokowi saat perjalanan dari bandara menuju hotel. Bey menyebut warga ingin berjumpa dengan Jokowi.

“Melihat hal tersebut, Presiden meminta Paspampres untuk menghentikan kendaraannya dan menyapa warga yang ingin berjumpa. Setelah bersalaman dan berswafoto bersama Presiden, warga tersebut menepi,” ujar Bey.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan presiden Jokowi dan Iriana antara lain meresmikan hunian tetap pascabencana badai Seroja di Kabupaten Bima dan meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, Jokowi dan Iriana mengunjungi sejumlah pasar di dua kabupaten tersebut untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Setelah itu, presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Tampak melepas keberangkatan Jokowi menuju Jakarta adalah Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Berikut ini video mobil Jokowi dihadang warga saat kunjungan kerja di Bima, NTB:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *