Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Pariaman, Warga Berebut Uang

Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Pariaman, Warga Berebut Uang
Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Pariaman, Warga Berebut Uang

Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Pariaman, Warga Berebut Uang

Pariaman – Sebuah mobil pengangkut uang terbalik usai menabrak tumpukan batu dan rumah warga di jalan lintas Antarok Malai V Suku Batang Asan, Pariaman, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, uang yang ditaksir mencapai miliaran rupiah tersebut berhamburan di pekarangan rumah warga.

Insiden ini pun kemudian memantik warga untuk berupaya memungut uang tersebut. Proses pemungutan uang tersebut dibantu juga oleh Tim Polda Sumatera Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/1/2023) siang. Namun video saat para warga mengutip uang senilai Rp25,5 miliar ini baru viral di media sosial baru-baru ini.

Dalam peristiwa itu, tiga orang sempat terjebak di dalam mobil yang terbalik. Dengan segera warga dan polisi membantu proses evakuasi korban dan langsung dibawa ke rumah sakit. Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Video proses pengumpulan uang yang berserakan di jalan itu diunggah di media sosial Instagram oleh akun @duniapunyacerita.

Dalam video unggahannya, akun tersebut juga melengkapi dengan sebuah keterangan yang mengatakan para warga berebut untuk mengutip uang-uang tersebut.

“Mobil pengangkut uang terbalik di Padang Pariaman, warga berebut kutip duit,” tulis keterangan video.

Dalam video, terlihat para warga dengan sigap membantu proses pemungutan miliaran uang yang berhamburan di jalanan itu.

Namun keterangan dalam video itu dibantah oleh para warganet yang menyaksikan langsung proses pengutipan uang-uang itu.

“Saya orang Sumatera Barat, seluruh berita sumbar tidak ada yg beritakan warga ambil uang, yg ada itu pihak bank dan warga sekitar bantu evakuasi itu uang. Dan uang aman kok jgn lah bikin berita gak sesuai fakta lo admin,” tulis @ulfa***

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Pariaman, Iptu Afrizal Sahar menjelaskan kronologi kejadiannya.

“Mobil datang dari arah Pasaman menuju kota padang. Saat berpapasan dengan mobil bus, mobil pengangkut uang banting stir hingga menabrak batu di tepi jalan dan terbalik,” kata Kanit Gakkum Satlantas Pariaman, Iptu Afrizal Sahar, Jumat, 6 Januari 2023, seperti dikutip viva.co.id.

Dijelaskannya, saat mobil terbalik, warga membatu sopir masih terjebak dalam mobil dengan memecahkan kaca depan mobil. Sopir yang awalnya terjebak akhirnya bisa keluar dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar pun langsung berinisiatif memungut uang yang berserakan. Sementara pihak kepolisian mendatangi lokasi dan membujuk warga yang membantu memungut uang agar dikembalikan.

Berikut ini video kejadian saat warga membantu memungut uang yang berhamburan di jalan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *