Momen Haru Kapolsek Paiton Polres Probolinggo Bantu Anak Penderita Kelainan Kongenital
Momen Haru Kapolsek Paiton Polres Probolinggo Bantu Anak Penderita Kelainan Kongenital

Momen Haru Kapolsek Paiton Polres Probolinggo Bantu Anak Penderita Kelainan Kongenital

Probolinggo – Kepolisian Resor Probolinggo melalui Polsek Paiton, menggelar kegiatan Jum’at Berkah, berupa kegiatan berbagi kebahagiaan kepada warganya dengan memberikan kursi roda, uang santunan dan sembako kepada anak penyandang disabilitas atau penderita kongenital, Ferdiansyah (16), seorang warga asal Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Diketahui, Ferdiansyah adalah seorang penyandang disabilitas dengan gangguan kelainan struktural pada tulang dan kongenital, saat ini kondisi tubuhnya terlihat sangat kurus.

Selama diasuh oleh kakak kandungnya, Musdalifah (26), menceritakan kejadian bermula ketika adiknya tersebut dilahirkan dalam kondisi gangguan pendengaran dan wicara.

Ia Ferdiansyah, sudah diberobatkan kemanapun, namun belum membuahkan hasil. Saat ini kondisinya memprihatinkan, dirinya hanya bisa tidur diatas kasur meski umur sudah dewasa, Ferdiansyah layaknya anak kecil yang tak bisa berbicara dan tak bisa mendengar.

Baca Juga:  Mahfud MD: Tidak Ada Pembebasan Napi Koruptor, Teroris dan Bandar Narkoba

“Adik saya itu (Ferdiansyah) lahir dalam kondisi gangguan wicara dan pendengaran, bertambahnya usia, ia mengalami gangguan dan kelainan pada fungsi struktural tulang,” kata Musdalifah, Jum’at (21/1/2022).

Sejak itulah keluarga mengetahui ada kelainan kepada sang adik. Meski begitu, Musdalifah merawat dan menyayanginya dengan setulus hati. Untuk menyambung hidup keluarganya hanya mengandalkan hasil jualan minuman ringan dan jajanan di rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Polisi (Iptu Maskur Ansori) yang sudah membantu adik saya dengan memberikan kursi roda, sembako dan uang santunan. Semoga pemberian ini dicatat sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo melalui Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut murni ikhlas dari keinginannya untuk membantu warga yang kurang mampu, ia pun tak minta imbalan apapun.

Baca Juga:  Tiga Emak-emak Main TikTok di Suramadu, Didenda Rp 500.000

“Saya sangat senang bisa membantu warga kurang mampu, kami (Polsek Paiton) yakin bahwa sebagian rejeki kami itu juga milik orang lain,” terang Iptu Maskur Ansori
Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori mengaku terketuk hatinya jika diwilayah kerjanya ada warga yang berkebutuhan khusus (disabilitas).

Ia berharap kepada semua orang yang masih diberikan kesehatan dan kebutuhan yang cukup agar bisa saling berbagi membantu orang disekitarnya.

“Dengan berbagi, kita akan menemukan kebahagiaan hidup, mari kita semua yang sehat saling berbagi,” pungkas Iptu Maskur Ansori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *