Monyet Peliharaan Bernama Bon – Bon Bikin Panik Warga Jalan Wahidin Kota Probolinggo

Probolinggo – Seekor moyet peliharaan warga lepas dan teror rumah – rumah warga di jalan Wahidin, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Jumat (5/11/2021).
Monyet ekor panjang berjenis kelamin jantan ini, sempat masuk rumah dan warung Dapur Bunda, monyet sempat memporak porandakan isi rumah dan bikin panik Mila Fitria (35), warga jalan Wahidin.
Aksi teror monyet, membuat warga ketakutan langsung lapor ke call center 112, dan diteruskan ke pihak Damkar Pemerintah Kota Probolinggo, tim penjinak hewan buas dan berbisa langsung meluncur ke lokasi.
Petugas Damkar, dibuat kesulitan menangkap monyet yang diberi nama Bon Bon, peliharaan Subowo (49) warga jalan Wahidin, lepas dari tali rantai, yang ditinggal bepergian ke Jember, monyet melompat dari rumah ke rumah warga dan ke pohon mangga warga.
Sekitar 2 jam, monyet berhasil ditangkap oleh pemiliknya yang datang dari Jember libur akhir pekan, setelah dihubungi salah satu warga.
Sugeng Budi Raharjo, anak Subowo pemilik monyet, monyet lepas dari kandangnya, saat ditinggal pergi untuk pulang kampung liburan weekend, mendengar monyet kabur, bersama ayahnya kembali ke Kota Probolinggo, dan saat tertangkap monyet langsung dibawa kembali ke kandangnya.
“Lepas dari kandangnya, saat ditinggal pergi pulang kampung ke Jember, ada tetangga menghubungi ponsel ayahnya, dan langsung meluncur kembali ke Kota Probolinggo, dan berhasil menangkap kembali monyet yang diberi nama Bon -Bon ke kandang asalnya” ujar Sugeng, saat dikonfirmasi.
Mohamad Soleh, Danru 1 Damkar, kesulitan menangkap monyet ini, karena tidak memiliki peralatan yang memadai untuk menangkap hewan yang gesit seperti monyet ini, kami berharap warga yang memelihara binatang untuk lebih hati – hati dan menjaganya jangan sampai lepas, karena bisa melukai dan bikin resah warga.
“Kesulitan menangkap monyet ekor panjang yang agresif dan gesit, karena tidak memiliki peralatan lengkap untuk menangkap kera, beruntung pemiliknya datang dan monyet bisa tertangkap, akan kami beri himbauan pemiliknya agar tidak lepas kembali dan menjaganya” tegas Soleh.
Petugas Damkar Kota Probolinggo, menghimbau bagi masyarakat yang memelihara hewan buas, untuk estra menjaganya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali, karena bahaya bisa melukai warga.


Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *