MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes
MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman video itu memperlihatkan seorang perempuan bernyanyi disertai iringan musik dangdutan dan kerlap kerlip lampu.

Sekilas wajar saja. Namun, yang membuat warganet heboh dan menyebutnya tidak wajar, karena acara itu adalah Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ).

Bacaan Lainnya

Acara MTQ Bone diwarnai panggung dangdutan pameran UMKM dalam rangka pelaksanaan MTQ ke 32 tingkat Provinsi Sulsel, menuai sorotan keras dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Bone.

Tidak hanya warga Kabupaten Bone, beberapa peserta pendamping Kafila dari kabupaten lain juga membicarakan acara dangdutan yang berlatarkan acara MTQ.

“MTQ kolaborasi dangdutan di Bone. Malu lihatnya. Entah bagaimana pikirannya ini panitia,” tulis akun Facebook Muhammad Armansal lengkap dengan tayangan video berdurasi pendek, Senin, 27 Juni 2022.

Ironisnya lagi, salah satu kabupaten peserta MTQ bahkan memposting hal ini di media sosial terkait acara dangdutan yang berlangsung di tengah perlombaan MTQ, di Stadion Lapatau Bone .

Salah seorang warga Majang, MR menganggap bahwa hal tersebut cukup memalukan.

“Hal ini cukup memalukan sebagai masyarakat Kabupaten Bone, pasalnya di sebelah tengah berlangsung perlombaan MTQ dan sebelahnya sedang berlangsung acara dangdutan,” ungkapnya.

Mereka bahkan mengaku sangat terganggu karena suara musik dangdutan sempat terdengar masuk diarena perlombaan karena hanya batas dinding stadion yang membatasi antara arena panggung perlombaan MTQ dengan panggung UMKM.

Beberapa pihak masyarakat mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Bone, khususnya panitia untuk menjaga kereligian pelaksaanna MTQ yang sedang berlangsung.

MTQ ke-32 tingkat provinsi digelar di Kabupaten Bone, yang telah berlangsung sejak 22 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022.

Pawai Taaruf Musabaqah sebagai penanda pembukaan MTQ diadakan pada Jumat, 24 Juni 2022, pekan lalu, yang dilepas langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi. Sebanyak 24 kafilah atau utusan dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Berikut ini video MTQ Bone diwarnai panggung dangdutan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *