Naik Motor Walikota Sapa Warganya di Perkampungan Padat Penduduk Serta Bagikan Sembako

eportal.id, Probolinggo – Pantau dan sapa warganya, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Blusukan naik motor menyusuri perkampungan di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Juga menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga lanjut usia.

Sebelumnya Habib Hadi menyempatkan diri untuk meninjau pembuatan masker di Kampung Tangguh diwilayah tersebut.

Dan yang mengejutkan, saat ada penjual tempe maupun pedagan sayur kelilingan saat melintas, Habib Hadi pun menghentikannya dan meminta pedagang membagikan barang dagangannya yang dijual untuk diberikan ke warga sekitar.

Bahkan Habib Hadi tak malu untuk mengiris tempe dan memberikan ke ibu-ibu yang saat itu terlihat mengantri. Sabtu (13/6/2020).

Di kawasan pemukiman padat penduduk dengan kondisi alam yang sejuk tersebut Walikota Habib Hadi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga dan menyapanya, termasuk dengan warga lansia.

Baca Juga:  Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Koramil 0820/04 Bantaran Probolinggo

Demikian juga dialog berkaitan kondisi lingkungan juga keamanan. Bila diketahui ada warga yang belum memakai masker, akan diberi masker dan diminta langsung memakainya.

Warga setempat.Ibu Rochimah (55) mengaku senang dengan pemberian tempe juga sayur mayor dari pak Wali Habib Hadi. Alhamdulillah pak,” ucapnya senang

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan bentuk perhatian serta apresiasi kepada masyarakat yang patuh tetap tinggal di rumah selama masa pandemi Covid-19 ini. Kehidupan sosialnya juga dapat berlangsung dengan baik untuk membimbing keluarga dan anak-anaknya,” ujar Habib Hadi.

Beberapa hari ini ramai berita tentang aksi Walikota blusukan menggunakan sepeda motor. Mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu baru berjalan satu tahun dilantik sebagai Walikota Probolinggo.

Naik Motor Walikota Sapa Warganya di Perkampungan Padat Penduduk Serta Bagikan Sembako
Naik Motor Walikota Sapa Warganya di Perkampungan Padat Penduduk Serta Bagikan Sembako

Kunjungi Juga

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Secara Virtual di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual di …

Sebut Corona Berasal dari Kalongwewe, Kakek: Obatnya Kedondong

Obat Corona Kedondong, Kakek Sebut Corona Berasal dari Kalongwewe

eportal.id, Kuningan – Sebuah video memperlihatkan seorang kakek yang mengaku dapat membasmi virus Corona mendadak viral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *