Nenek Sunarsih Sumbangkan Celengan Berisi Uang Koin Hasil Jualan Nasi Pecel Ke Satgas Covid-19 Kota Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Melihat perjuangan Pemerintah Kota Probolinggo dan Satuan Tugas Covid-19 perangi penyebaran wabah Virus Corona, Nenek Sunarsih (58), warga Block Sempeni, Kelurahan/ Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, berikan celengan uang berisi ribuan keping uang koin ke pemerintah. Senin (20/4/2020).

Pemberian uang koin nominal Rp 1000, berjumlah total Rp 3.000.000 yang iya tabung selama 3 tahun, dari menyisihkan hasil berjualan nasi di pasar setiap harinya ini, rencana akan dibuat sangu ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah, dialihkan untuk penanganan dan penyebaran Virus Corona yang dilakukan pemerintah setempat.

Agar wabah virus mematikan segera selesai, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal, menurutnya, dampak dari Virus Corona sudah sangat dirasakan warga, jika tidak saling membantu dan saling bekerja sama kita dengan pemerintah, maka akan banyak korban meninggal akibat paparan Virus Corona.

Baca Juga:  Es Cap Cin Om Tedjo Sepoi-sepoi di Kademangan Diburu Pembeli

Sunarsih, nekat datang sendirian ke Pemkot untuk menyerahkan langsung uang koin miliknya ke Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, uang diterima langsung Walikota Habib Hadi Zainal Abidin, sekaligus ketua Satgas Covid Kota Probolinggo, saya sangat ikhlas uang jerih payahnya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya datang sendiri ke Pemkot Probolinggo, ingin memberikan langsung uang koin hasil jerih payah dari berjualan nasi pecel, ke ketua Satgas Covid-19, semoga bantuan meski sedikit, bisa bermanfaat meminimalisir penyebaran Virus Corona yang dilakukan pemerintah setempat”, ujar Sunarsih saat ditemui.

Nenek Sunarsih Sumbangkan Celengan Berisi Uang Koin Hasil Jualan Nasi Pecel Ke Satgas Covid-19 Kota Probolinggo
Nenek Sunarsih Sumbangkan Celengan Berisi Uang Koin Hasil Jualan Nasi Pecel Ke Satgas Covid-19 Kota Probolinggo

 

Ketua Satgas Covid 19 Kota Probolinggo, kami hari ini kedatangan tamu perempuan tua yang berjiwa mulia, dengan dana uang receh yang ditabung selama 3 tahun dari berjualan nasi pecel, disumbangkan untuk kemanusian, meminimalisir penyebaran dan penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah Kota Probolinggo, semoga bantuan bisa bermanfaat dan bisa memberhentikan wabah Virus Corona secepatnya.

Baca Juga:  Walikota Probolinggo Dorong Pabrik Garmen di Daerahnya Untuk Ikut Serta Pembuatan APD

“Kami bangga dengan nenek Sunarsih yang memiliki hati mulia, menyerahkan uang tabungan koin yang ditabung untuk sangu ibadah Umroh, kini dialihkan untuk membantu mengatasi penyebaran dan penanganan Virus Covid-19 yang dilakukan pemerintah, dana akan kami salurkan untuk penanganan Vorus Corona, semoga bermanfaat dan bisa memberhentikan wabah ini” tegas Habib Hadi saat dikonformasi awak media.

Semoga ketulusan nenek Sunarsih, bisa menjadi ispirasi masyarakat di Kota Probolinggo, untuk membantu pemerintah dan Satgas Covid 19 memutus mata rantai Virus Corona, dan agar bencana non alam bisa segera selesai. (Risty)

”Nenek Sunarsih Sumbangkan Celengan Berisi Uang Koin Hasil Jualan Nasi Pecel Ke Satgas Covid-19 Kota Probolinggo”

Kunjungi Juga

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT - DD

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT-DD

eportal.id, Probolinggo – Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, telah mencairkan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang …

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

Warga Cuek Covid-19, Polres Probolinggo Bagikan Buku Saku Bahaya Virus Corona

eportal.id, Probolinggo – Banyak warga yang cuekin bahayanya COVID-19, Polres Probolinggo Kota, datangi perkampungan padat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *