Oknum Petugas Kotak Amal Congkel Uang Infaq di Masjid Agung Palembang

Oknum Petugas Kotak Amal Congkel Uang Infaq di Masjid Agung Palembang
Oknum Petugas Kotak Amal Congkel Uang Infaq di Masjid Agung Palembang

Oknum Petugas Kotak Amal Congkel Uang Infaq di Masjid Agung Palembang

Palembang – Video yang memperlihatkan aksi seorang oknum petugas kotak amal diduga mencongkel uang di dalam kotak amal pemberian jemaah masjid di Palembang viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Peristiwa dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negriku pada Sabtu (3/12/2022) itu diketahui berlokasi di Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini diketahui dari kotak amal yang dibawa oleh pria tersebut, tampak jelas lokasi tersebut berada di Yayasan Masjid Agung Palembang.

Dalam unggahannya, akun @jayalah.negriku juga menyertakan keterangan berbunyi “viral kelakuan oknum petugas pembawa kotak amal masjid Agung Palembang diduga mencongkel uang yang ada di dalamnya, video ini direkam oleh salah satu jema’ah masjid Agung Palembang.”

Dalam video terlihat oknum petugas itu mengenakan baju rompi berwarna hijau dan membawa kotak amal yang disimpan di depan dadanya.

Pada video itu tampak seorang pria mengenakan peci putih membawa kotak sumbangan masjid bernomor 10, berwarna hijau tua. Sang pria juga mengenakan rompi hijau, selain menenteng kotak sumbangan di tangan kirinya, tangan kanannya membawa tongkat kecil sekitar 30 cm.

Beberapa kali dalam video itu fokus mensyut saat oknum itu sedang mengambil sesuatu di saku rompi atas. Tampak dia mengoles-oleskan ke ujung tongkat kecil yang dia bawa.

Adedgan selanjutnya, sang pria memasukkan tongkat kecilnya ke dalam lubang atas yang biasa digunakan untuk memasukkan uang sumbangan.

Setidaknya dua kali pria itu memasukkan tongkat kecilnya, dan memasukkan sesuatu ke dalam saku rompinya. Lalu muncul dugaan bahwa sang pembawa kotak amal diduga melakukan tindakan tidak terpuji.

Menanggapi hal ini, netizen pun tak mau ketinggalan memberi komentarnya:

“Berbalut agama emang paling wangi ya.. bermacam cara lah, ada perorangan ada yg terorganisir”, ujar akun Jihanbobo.

“Akhir zaman itu jgn gampang percaya pd yg sok agamis. Dilihat dlu orgnya”, akun Ismanualfian menambahkan.

“Ini orang kalau demo pasti suaranya paling besar”, akun @augustarius_sitohang mengomentari.

Berikut ini video oknum petugas kotak amal congkel uang infaq di Masjid Agung Palembang :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *