Operasi Tumpas Semeru Polres Probolinggo Kota Amankan Sabu 601 gram, 5 Pil Ektasi dan 200 Pil Koplo

Probolinggo – Belasan pelaku kejahatan narkoba hasil tangkapan Satreskoba (Satuan Reserse Narkoba) Polres Probolinggo Kota, selama Operasi Tumpas Semeru, dirilies. Senin (13/9/2021).
Total barang haram diamankan oleh petugas, Sabu seberat 601 gram atau setengah kilogram lebih, dan 8 pil ektasi, 200 pil koplo merk Trihexyphenidyl, dan 7 ponsel yang dibuat aktivitas transaksi.
Prestasi paling besar mengamankan sabu terbanyak di jajaran Polda Jatim ini, berkat kejelian anggota Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota, saat penyelidikan mobil yang mengalami kecelakaan tunggal, karena korban kecelakaan yang sekaligus ditetapkan tersangka, berbelit – belit dan tidak kooperatif saat diinterogasi petugas, dan hasil pengeledahan, teryata tersangka menyimpan sabu setengah kilogram lebih dan 8 butir pil ektasi di dalam mobil Datsun warna hitam Nopol N 1605 ZI, yang remuk akibat menabrak pohon.
11 Tersangka diamankan, yakni Anton Pristiawan (39), warga Desa/ Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, kurir sabu 601 gram dan 8 butir pil ektasi, RH (34), SY (29), MBY (36), RK (34), AP (35), SA (34), YA (24), GAP (34), MRI (20) warga Kota Probolinggo, dan JD (31) warga Kabupaten Probolinggo.
AKBP Raden Muhamad Jauhari, Kapolres Probolinggo Kota, rejeki dan prestasi yang bagus di saat Operasi Tumpas Semeru, bagi jajaran anggota baik Satlantas dan Satreskoba, bisa berhasil mengagalkan sabu kwalitas super dengan jumlah besar mencapai 601 gram dengan 8 pil ektasi yang total dirupiahkan bisa mencapai 1 milyar.
“Suatu keberuntungan disaat gelar Operasi Tumpas Semeru, kita berhasil mengamankan barang bukti cukup besar, sabu seberat 601 gram dan 8 pil ektasi, berawal dari kecelakaan tunggal teryata korban menyimpan sabu dan pil ektasi senilai 1 milyar, berkat kejelian anggota Laka Lantas Satlantas dan dibantu Satreskoba Polres Probolinggo Kota” ujar AKBP Jauhari, saat pres rilies di Mapolres Probolinggo Kota.
Kapolres Probolinggo Kota, dengan keberhasilan ungkap narkoba paling banyak selama ini, kita memberikan reward ke anggota Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota dan Satuan Reserse Narkoba, yang mengungkap kasus narkoba.
“Kita berikan reward ke anggota Laka Lantas Polres Probolinggo Kota dan Satreskoba dengan keberhasilan mengungkap dan mengagalkan peredaran narkoba jaringan antar provinsi dan lintas kota, dengan barang bukti terbanyak selama ini” tegas AKBP Jauhari.
Dari 11 tersangka, 9 tersangka di kenakan tindak pidana narkotika dan 2 tersangka dikenakan pasal tindak pidana edar farmasi, untuk pelanggaran narkotika terancam kurungan penjara 5 tahun dan maksimal hukuman mati, dan untuk pelanggaran edar farmasi tersangka terancam kurungan penjara paling lama 15 tahun.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *