Ormas Kepemudaan Kota Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus, Masker Dan Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Probolinggo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang dilakukan anggota ormas Pemuda Pancasila di Kota Probolinggo, melakukan bagi-bagi nasi bungkus dan masker kepada abang becak dan warga yang membutuhkan. Rabu (28/10/2020).

Sebelum menggelar bagi-bagi ribuan nasi bungkus dan masker puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila, terlebih dulu melakukan apel kesiapan di area Stadion Bayungga, Kota Probolinggo.

Apel kesiapan meliputi menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila dan Pembacaan Sumpah Pemuda.

Aksi sosial selanjutnya, membagikan nasi bungkus dan masker kepada abang becak dan pengunjung dan pedagang pasar di pusat kota.

Total ada sekitar seribu nasi bungkus dan masker hasil dari donasi anggota dan simpatisan, titik pembagian sendiri di sekitar Alon-Alon, stasiun dan pasar tradisional.

Baca Juga:  Geger Mayat Dalam Plastik Hitam Di Senggigi

Aksi sosial dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini, diakhirnya dengan mengikuti donor darah massal di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), saat ini PMI tengah kekurangan stok darah.

Menurut Achmad Zakaria Latief, Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Probolinggo, secara bertahap jumlah masker yang akan diberikan kepada warga terus bertambah, dan berbagi sesama ke warga terdampak pandemi Corona.
“Kita akan terus membagikan masker ke warga, untuk mengantisipasi penyebaran COVID- 19 khususnya di Kota Probolinggo, dan berbagi ke sesama ke warga terdampak pandemi Corona” jelas Zakaria saat dikonfirmasi.

Sementara menurut Dau Widodo, kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Probolinggo, pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, banyak kelompok organisasi kepemudaan maupun per orangan menyumbangkan darahnya ke PMI setelah kekurang stok darah O dan B.
“Dihari Sumpah Pemuda, banyak Ormas kepemudaan dan perorangan banyak berdatangan mengelar donor darah, setelah kantor PMI stok darah kekurangan darah golongan B dan O, alhamdulillah saat ini stok mulai tersedia” tegas Dau Widodo saat dikonfirmasi.
Tidak hanya sekedar dibagikan, Ormas Pemuda Pancasila juga mensosialisasi 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga terus dilakukan sepanjang aksi.


Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Refocusing Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Probolinggo, Untuk Penanganan COVID- 19

Probolinggo – Walikota sekaligus ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo, melakukan langkah refocusing anggaran perjalan …

Komplotan Curwan Di Dor Kakinya Oleh Buser Satreskrim Polres Probolinggo Kota, 12 Hewan Ternak Diamankan

Probolinggo – Komplotan residivis pencurian hewan ditangkap tim Satreskrim Polres Probolinggo Kota, karena melawan semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *