Paguyuban Juragan Kapal Pencari Ikan Se-Kota Probolinggo Beri Bantuan Puluhan Baju APD Ke RSUD Dokter Mochammad Saleh
Paguyuban Juragan Kapal Pencari Ikan Se-Kota Probolinggo Beri Bantuan Puluhan Baju APD Ke RSUD Dokter Mochammad Saleh

Paguyuban Juragan Kapal Pencari Ikan Se-Kota Probolinggo Beri Bantuan Puluhan Baju APD Ke RSUD Dokter Mochammad Saleh

Probolinggo – Peduli dengan tenaga medis, yang menjadi garda depan penanganan Virus Covid-19, paguyuban juragan kapal pencari ikan dan pengusaha ikan se-Kota Probolinggo, bagikan 3 kardus berisi baju APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD dr. Mochamad Saleh. Rabu (8/4/2020).

Total 50 potong baju APD pemberian pengusaha kapal pencari ikan ini, diterima langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Dokter Mochamad Saleh, dr. Ima MS.

Pasalnya sejak merebaknya wabah Virus Corona, stok baju alat pelindung diri mulai menipis, pasalnya baju APD hanya satu kali pakai dan langsung dibuang, ditambah kesulitan untuk membeli baju APD di sejumlah daerah, dan banyak permintaan dari rumah sakit dari berbagai daerah dan tenaga medis di puskesmas, serta dokter umum yang buka praktek.

Baca Juga:  Wali Kota Probolinggo Larang ASN dan Kepala OPD Mudik Saat Lebaran

Kabid Yanmed RSUD Dr Mochamad Saleh, mengucapkan banyak terimakasih bantuan puluhan APD, dari penguyuban pengusaha kapal pencari ikan di Kota Probolinggo, yang peduli dengan tenaga medis kami, meski baju alat pelindung diri stok masih ada, namun mulai menipis, dana untuk beli ada namun sulit mencari baju APD sejak merebaknya Virus Corona ini.

“Stok baju APD masih ada, namun mulai menipis, kami sangat berterima kasih ke peguyuban pengusaha kapal ikan, yang peduli dengan tenaga medis kami yang berjuang menangani pasien baik OPD, PDP dan pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19 yang saat ini kami rawat di ruang isolasi, dan 2 pasien ini sudah mulai membaik”, ujar Ima saat ditemui.

Baca Juga:  Inilah 5 Kelemahan Virus Corona yang Bisa Dimanfaatkan untuk Cegah Penularan

Djando, perwakilan dari paguyuban juragan kapal pencari ikan yang juga sebagai pengusaha ikan di Kota Probolinggo, berharap semoga bantuan puluhan baju APD berstandar WHO yang kami berikan ke tim medis di RSUD Dokter Mochammad Saleh, bisa bermanfaat ke tenaga medis yang berjuang menyelamatkan umat manusia dari serangan wabah Virus Covid-19, dan berisiko tertular jika tidak menggunakan baju lengkap alat pelindung diri yang berstandar sesuai SOP protokol kesehatan dari Satgas Covid-19, semoga segera berlalu wabah penyakit ini dari bumi.

“Semoga bantuan 50 baju alat pelindung diri berstandar WHO, yang kami berikan ke petugas medis di RSUD Dokter Mochammad Saleh, bisa bermanfaat bagi tim medis yang berjuang menyelamatkan umat manusia dari serangan Virus Corona, semoga wabah virus ini segera selesai, dan aktifitas kembali normal”, tegas Djando saat di konfirmasi.

Baca Juga:  Tingginya Angka Pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Yayasan Rumah Kita Berikan Bantuan Peralatan Medis

Pasalnya hingga saat ini, untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) sejumlah 174 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 1 orang, dan Positif terpapar Virus Covid-19 ada 2 orang kini di rawat di ruang isolasi RSUD Dokter Mochammad Saleh, kondisi sudah mulai membaik. (Risty)

Kunjungi Juga

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

Launching Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di Probolinggo

eportal.id, Probolinggo – Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus menambah …

KIP Gubernur Jatim: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

Gubernur Jatim KIP: Kampung Benteng Terbaik di Jawa Timur, Sambut New Normal Kota Probolinggo Zona Hijau Zero Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Persiapan pemberlakuan new normal penyebaran Covid-19, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *