Pandemi Corona Stok Darah Menipis, Anggota Satlantas Polres Probolinggo Donorkan Darah

Probolinggo – Pandemi Corona stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo, mulai menipis, di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, gelar donor darah. Jumat (18/9/2020).
Hampir semua anggota sabuk putih wajib mendonorkan darah, kecuali yang sedang sakit tidak diijinkan ikut donor darah, karena darah yang didonorkan khawatir mengandung bakteri dan virus.
Satu persatu anggota Satlantas dan diikuti dari satuan lain, seperti Sabhara, Satintelkam, Satreskrim, dan PNS Polri yang berdinas di Polres Probolinggo, sebelum donor, oleh tim medis di periksa kondisi kesehatannya, untuk memastikan darah yang di donorkan sehat dan kwalitas baik untuk diberikan ke pasien.
Kegiatan sosial dilakukan untuk memberikan ketersedian stok di PMI, guna membantu orang sakit yang sedang membutuhkan darah, khususnya yang dirawat di rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Probolinggo.
Pasalnya, sejak adanya penyebaran COVID- 19, banyak warga yang enggan mendonorkan darah dan tidak ada kegiatan sosial donor darah dari kantor pemerintahan juga istansi swasta, selama pandemi Corona, membuat stok darah mulai kehabisan.
AKP Sigit Rahardjo, Kasat Lantas Polres Probolinggo, di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 saat pandemi Corona, kita lebih memilih kegiatan sosial berbagi ke masyarakat terdampak COVID- 19, juga menggelar donor darah untuk memberikan stok ketersediaan darah di PMI Kabupaten Probolinggo, yang mulai menipis, dikarenakan warga enggan donorkan darah, karena ada penyebaran wabah virus mematikan saat ini.
“Guna memeriahkan Hari Lalu Lintas ke 65 tahun, kita gelar kegiatan sosial, seperti pemberian sembako ke warga terdampak COVID- 19, dan juga melakukan kegiatan donor darah untuk semua anggota Satlantas, diikuti personil dari unsur satuan lain Polrea Probolinggo, untuk memberikan stok darah ke PMI yang mulai menipis, dikarenakan warga jarang melakukan donor darah disaat pandemi Corona” tegas AKP Sigit saat dikonfirmasi eportal.id.
Semoga darah dari anggota kepolisian Polres Probolinggo, bisa bermanfaat bagi warga yang sedang sakit membutuhkan darah, dan berharap semoga lekas berlalu penyebaran COVID- 19.



Kunjungi Juga

Ormas Kepemudaan Kota Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus, Masker Dan Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Probolinggo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang dilakukan anggota ormas …

Stop Penyebaran Covid-19, Koramil 0820/18 Kotaanyar Gelar Ops Gakplin

Probolinggo – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Kotaanyar, Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *