Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)
Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)

Paras Cantik Goa Koo, Satu Dari Seribu Goa di Buteng Sultra

eportal.id, Buton Tengah – Berbicara tentang destinasi wisata yang ada di Pulau Sulawesi, memang tidak ada habisnya.

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri punya sekumpulan lokasi wisata yang wajib dijamah jika mengunjungi Sultra. Khususnya bagi kalian yang berjiwa petualang, apalagi untuk destinasi yang jarang diketahui keberadaannya.

Masih mengeksplorasi pulau Buton tepatnya di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Buteng memang selalu menyimpan keindahan yang bernilai harganya.

Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)
Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)

Apalagi dengan wilayahnya yang selalu digadang-gadangkan sebagai negeri seribu goa.

Nah, berangkat dari julukannya itu, tim eportal.id mengajak kalian untuk menyambangi pesona cantik tempat ini. Ialah Goa Koo.

Gua Koo adalah salah satu dari sekian banyak goa yang ada di Buteng. Tempat ini berada di Desa Lantongau, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buteng.

Baca Juga:  Pemandian Gumanano di Buteng, Cocok Dijadikan Wisata Geologi

Berkedalaman sekitar 30 meter, goa ini juga memiliki air yang berwarna biru jernih bak kaca. Inilah yang menjadi daya tariknya.

Tidak jarang pengunjung yang datang pasti mengambil gaya terbaiknya saat berswafoto, lalu mengabadikannya di media sosial mereka.

Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)
Goa Koo di Buton Tengah. (Foto : Istimewa)

Sedangkan waktu terbaik untuk menikmati pesona goa ini ialah diwaktu pagi hari. Jika kalian datang disiang hari, maka jangan harap pemandangan disini bisa memukau mata. Sebab menjelang siang, pancaran sinar matahari akan membelakangi mulut goa sehingga akan tampak gelap.

Nah, bagi kalian yang tertarik bertamu ke Goa Koo, diharapkan agar bisa menjaga alam disana. Kelestariannya amat berarti bagi penduduk sekitar, dimana air yang ada didalam goa ini dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup mereka.

Baca Juga:  Kendari Bersepeda Kampanyekan Anti Polusi dan Macet

Selain Goa Koo, masih ada goa lain yang tidak kalah menarik, seperti Goa Loba-loba, Maobu, serta Lakasa. (Fera/kendariinfo)

Kunjungi Juga

Penemuan mayat perempuan di Baubau, Minggu 23/2/2020. (Foto : Istimewa)

Penemuan Mayat Perempuan Hebohkan Warga di Baubau

eportal.id, Baubau – Penemuan mayat perempuan di Jalan Simpang Lima Palagimata, Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, …

Foto bersama komunitas olahraga di Kendari, Minggu 23/2/2020.

Peringati Ulang Tahun Pertama, Sparko Kendari Gelar Olahraga Bersama

eportal.id, Kendari – Memperingati ulang tahunnya yang pertama, Komunitas olahraga Spartan Komando (Sparko) Kendari menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *