Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga
Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga

Pasien Corona Pertama di Pangkep Sembuh, Disambut Haru Keluarga

eportal.id, Pangkep – Seorang nenek di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, berhasil sembuh dari virus corona. Nenek berinisial Bs tersebut pun diantar pulang ke kediamannya oleh Petugas Gugus Covid-19. Kepulangan pasien corona pertama di Pangkep itu disambut haru oleh keluarga di kediamannya di Kecamatan Ma’rang pada Selasa (21/4/2020).

Tak hanya keluarganya, puluhan warga setempat dan aparat TNI-Polri juga berbaris rapi menyambut Bs di pinggir jalan.

Nenek Bs diketahui dirawat dan mulai menjalani isolasi sejak 1 April 2020 usai pulang melaksanakan ibadah umroh.

Keluarga dan warga Ma’rang terharu dan meneteskan air mata mengetahui perempuan yang terpapar covid-19 itu telah sembuh dan dibolehkan pulang. Bukan hanya keluarga, sejumlah perawat yang merawatnya juga ikut menangis.

Baca Juga:  Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan, Anak Buruh Bangunan Tertahan di Rumah Sakit

Putri Bs, Darma, mengaku bersyukur sang ibu bisa melalui masa sulit saat terpapar corona. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim medis yang berjibaku merawat ibunya hingga dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, akhirnya ibu saya diberikan umur yang panjang dan di selamatkan dari penyakit corona. Dengan adanya ibu saya kembali ke rumah, saya berterimakasih kepada seluruh tim di rumah sakit. Semoga para tim yang merawat ibu saya selama 21 hari di rumah sakit dipanjangkan umurnya,” kata Darma dilansir Sindonews.

Darma juga menjelaskan awal mula sang ibu terpapar corona. Bs diketahui memiliki riwayat penyakit batuk. Namun, sepulang dari umrah kondisinya memburuk. Belakangan, diketahui ibunya terinfeksi covid-19.

Baca Juga:  21 Orang Positif Corona di NTB Setelah Penambahan 11 Orang

Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad, menyampaikan Bs dinyatakan sembuh setelah empat kali menjalani tes swab. Saat tes pertama dan kedua masih dinyatakan positif, namun setelah tes swab ketiga dan keempat, ia dinyatakan negatif dari covid-19. Selain sang nenek, seluruh anggota keluarganya sebanyak lima orang juga dinyatakan negatif corona.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak melecehkan pasien covid-19 karena penyakit itu bukanlah aib. Ketika sembuh, orang yang sempat terpapar corona mesti diterima dengan baik oleh masyarakat.

Berikut ini video pasien corona pertama di Pangkep sembuh, disambut haru keluarga:

https://twitter.com/eportal_id/status/1252617180404789248?s=21
(rnd)

Kunjungi Juga

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

eportal.id, Probolinggo – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara …

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT - DD

Peltu Sugiantoro Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT-DD

eportal.id, Probolinggo – Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, telah mencairkan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *