Pasien COVID- 19 Tinggal 1, Kadinkes Warga Tetap Patuh Prokes

Probolinggo – Kasus penyebaran COVID- 19, di Kota Probolinggo, belakangan ini cenderung turun perhari ini, hanya tersisa satu pasien dirawat di rumah isolasi mandiri di Rusunawa Mayangan. Senin (22/11/2021).
Kondisi pasien saat ini, dirawat 13 hari dan kondisinya cenderung membaik, kesehatannya tidak ada gejala.
Pasien tersebut dirawat 13 hari dalam kondisi baik serta tanpa gejala, dan jika terus membaik, pasien terakhir ini akan diijinkan pulang kerumahnya.
Namun kondisi ini, pihak Satuan Tugas COVID- 19 Pemerintah Kota Probolinggo dan Dinas Kesehatan Pemkot Probolinggi, menghimbau warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan dan selalu memakai masker, hindari kerumunan, mencuci tangan agar Kota Probolinggo, zero dari penyebaran COVID- 19.
Selain itu, masyarakat khususnya lansia agar segera di vaksin agar pencapain vaksinasi segera tuntas, untuk membentuk heard imunitty, dan bisa meminimalisir penyebaran COVID- 19.
Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua Satgas COVID- 19, untuk masyarakat patuhi protokol kesehatan dan sadar akan pentingnya vaksin, untuk bebas dari penyebaran COVID- 19, dan pencapaian vaksinasi segera tuntas, agar cepat bisa hidup normal kembali seperti sedia kala.
“Meski tinggal 1 pasien COVID- 19 di Kota Probolinggo, namun warga tetap waspada, dan patuh protokol kesehatan dan sadar pentingnya vaksin, agar pencapain vaksinasi dan zero dalam penyebaran COVID- 19 di Kota Probolinggo” ujar Habib Hadi, saat dikonfirmasi.
Plt Kadinkes Nurul Hasanah Hidayati, pasien terakhir sudah kita pantau kondisinya dan perawatan intensif tim Nakes, kondisinya sehat dan tanpa gejala, dan akan dilakukan tes swab ulang, jika hasilnya negatif, pasien akan dipulangkan kerumahnya, meski 0 dari pasien COVID- 19, kita tetap waspada dan patuh Prokes, agar tidak ada lagi penderita COVID- 19 di Kota Probolinggo.
“Penurunan pasien COVID- 19, karena warga Kota Probolinggo, sudah mulai sadar akan bahaya COVID- 19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan berharap para lansia untuk segera melakukan vaksinasi, pasien terakhir sudah mulai membaik, dan tunggu hasil swabnya jika negatif, pasien akan dipulangkan ke rumahnya” tegas NH Hidayati.
Per 20 November 2021, vaksinasi dosis pertama 75, 6 persen, dosis 2 mencapai 59,3 persen, dan lansia untuk dosis pertama 45, 2 persen, dan untuk dosis 2 sudah 27,1 persen.
Pihak Penkot dan Satgas COVID- 19, menggenjot, Ia menjelaskan kendati kasus COVID- 19 tengah menurun, upaya antisipasi konsisten dilakukan. Pihaknya tetap menyiagakan isoter dan RSUD Dr. Mohamad Saleh beserta tenaga kesehatannya, jumlah tempat tidur di ruang isolasi RSUD Dr. Mohamad Saleh disiapkan 64 unit, tak ada pengurangan.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *