Patung Dewa Kong Co Setinggi 30 Meter di Kelenteng Tuban Runtuh
Patung Dewa Kong Co Setinggi 30 Meter di Kelenteng Tuban Runtuh

Patung Dewa Kong Co Setinggi 30 Meter di Kelenteng Tuban Runtuh

eportal.id, Tuban – Patung Dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di area Kelenteng Kwan Sing Bio Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tiba-tiba roboh.

Belum diketahui apa yang menyebabkan patung itu roboh. Namun yang pasti, peristiwa tersebut sempat membuat panik masyarakat sekitar kelenteng.

Yang tersisa dari patung setinggi 30 meter itu hanyalah tiang rangka yang berdiri menjulang ke langit. Runtuhnya patung Jenderal Guan Yu itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Pembangunan patung Dewa Perang itu sendiri diketahui menghabiskan anggaran mencapai Rp2,5 miliar, dana berasal dari berbagai donatur di Kota Surabaya.

Karena kondisi di lokasi yang membahayakan, maka kepolisian langsung memasang police line lokasi. Agar warga tidak mendekat karena masih ada sisa material yang mengantung di atas tiang.

Baca Juga:  Mahfud MD: Tidak Ada Pembebasan Napi Koruptor, Teroris dan Bandar Narkoba

Polisi masih terus menyelidiki penyebab runtuhnya patung raksasa yang mulai dibangun pada 2016 dan diresmikan pada Juni 2017 oleh mantan Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan dana dari sumbangan umat Tri Dharma.

Meski rontok dan hanya menyisakan bagian kerangka serta pedang, reruntuhan material patung yang sempat diresmikan pada 2017 ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Sebab, di satu sisi, aktivitas peribatan yang berada di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban juga sedang ditutup untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Berikut ini video patung Dewa Kong Co setinggi 30 meter di Kelenteng Tuban runtuh:


(rnd)

Kunjungi Juga

Tri Rismaharini Bersujud di Kaki Dokter RSUD dr Soetomo

Tri Rismaharini Bersujud di Kaki Dokter RSUD dr Soetomo, ini Penyebabnya

eportal.id, Surabaya – Beberapa hari terakhir, warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video. Dalam video tersebut, …

Suhu Dingin Menembus 20°C di Malang. (foto: Dodik / istimewa)

Suhu Dingin Menembus 20°C di Malang

eportal.id, Malang – Masa awal New Normal di Malang disambut suhu dingin di beberapa tempat, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *