Peduli Kucing Liar, Remaja Asal Kota Probolinggo Sisihkan Uang Gajinya Untuk Beri Makan Kucing di Jalanan

Probolinggo – Lagi pemuda asal jalan Pahlawan, Kelurahan Tisnonegaran, Kota Probolinggo, peduli satwa liar khususnya kucing liar yang dibuang pemiliknya yang ditemui di jalanan langsung di beri makan dan vitamin. Selasa (15/2/2022).

Pemuda bernama Rahmad Sholeh (31), selain aktif di dunia aktifis dan penulis ini, terketuk setelah melihat banyak kucing liar tidak terawat, bahkan banyak diserang penyakit kulit dan banyak mati di pinggir jalan, akhirnya hatinya terketuk, dari menyisihkan sebagian uangnya dari gaji pendampingan PKH (Program Keluarga Harapan), untuk membeli makanan kucing biscuit kering, basah, peralatan dot, susu kucing dan obat – obatan kucing.

Hampir di sela – sela ke kosongan waktu, Rahmad Sholeh, menyelakan waktunya keliling dari kampung antar kampung, dan menyisiri jalanan, setiap melihat kucing dengan kondisi kurang sehat dan lapar, Rahmad mengurangi gas dan rem motor maticnya, untuk melihat dan memberi makan, dan memberi vitamin, setelah selesai Rahmad beranjak kembali mencari kucing lainnya.

Baca Juga:  Babinsa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Binaan Menuju New Normal

Hampir setiap hari, kegiatan dan memberikan makan dan vitamin ke kucing liar, dilakukan dengan sukarela dan iklas.
Rahmad Sholeh, mengatakan kegiatan aksi peduli kucing liar, muncul dari hati nuraninya karena iba dan kasihan melihan kucing – kucing yang dibuat pemiliknya, akhirnya hati ya terketuk dan menyisihkan uang gaji pendampingan PKH, dan gaji dari penulis, untuk membeli makanan, minuman dan susu serta vitamin untuk kucing, dan setiap waktu kosong selalu mencari kucing yang kurang beruntung dibuang oleh parent atau pemiliknya.

“Aksi peduli ke kucing liar setelah melihat banyak kucing yang dibuang oleh pemiliknya, dan kondisi banyak kucing yang sakit dan kurang sehat, aksi sosialnya muncul dihatinya, dan menyisihkan uang gaji dari pendampingan PKH dan penulis, untuk membeli makanan, minuman, susu, dan obat – obatan kucing” ujar Rahmad, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Malik Haramain Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo

Tambah Rahmad, kadang kalau hari weekend, kucing dimandikan dengan sampo agar tidak terserang virus di kulitnya.

“Kadang dihari weekend, kalau perlu ada kucing dimandikan untuk pembersihan, agar kucing tidak diserang virus kulit” tegas Rahmad.

Semoga langkahnya, bisa ditiru remaja lain, agar bisa mencintai hewan, yang juga mahluk ciptaan Tuhan YME.


Kunjungi Juga

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

GOLDEN TALENT HUNT hadir pada 80 titik di Nusantara. Mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut …

Golden Talent Hunt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *