Pelaku Curanmor Di Pabrik PT MJS Probolinggo Terekam CCTV Ditangkap, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Probolinggo – Berkat rekaman CCTV, pelaku Curanmor yang nyamar karyawan pabrik pengolahan kayu PT MJS (Mandiri Jaya Succesindo), di jalan raya Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, berhasil ditangkap. Jumat (21/1/2022).

Pelaku bernama Eko Santoso (28), warga Dusun Bedian, Desa Alas Tengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, pelaku tidak lain mantan karyawan PT MJS, yang kerja hanya 2 minggu di pabrik tersebut.

Pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat dinihari pukul 00:38 WIB, dan barang bukti motor matic honda vario nomor polisi N 2245 MH milik Muhammad Furqon, oleh anggota Satreskrim Polsek Gending dibantu tim Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo.

Selain motor matic, polisi amankan ponsel dan SIM milik korban yang dibuang di sungai oleh pelaku. Pelaku dan korban pernah satu tempat dibagian Assembling Line di PT MJS (Mandiri Jaya Succesindo).

Baca Juga:  Terobos Perlintasan Kereta, Fortuner Ditabrak Kereta Gumarang, 4 Orang Dirawat

Pelaku melakukan perlawanan saat petugas melakukan penangkapan, karena membahayakan petugas, akhirnya petugas memberikan tindakan terukur, dengan menghadiahi timah panas di bagian betis kaki sebelah kiri.

AKP Yuliana, Kapolsek Gending, Membenarkan pelaku pencuri motor di pabrik kayu di PT MJS, berhasil ditangkap dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Gending, dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan guna penyelidikan, apakah pelaku juga pernah mencuri motor di lokasi lain, dan pelaku lain.

“Berdasarkan rekaman CCTV kita teliti, dan mengarah ke pelaku yang tidak lain mantan karyawan pabrik pengolahan kayu PT MJS, dan kita langsung melakukan penyelidikan, dan langsung melakukan penangkapan dan mengamankan motor hasil pencurian dan ponsel milik korban, namun saat ini kita melakukan penyelidikan apakah ada TKP lain dan komplotannya” ujar AKP Yuliana, saat dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga:  Geger Video Goyang Erotis di Acara Garut Culture Festival di Tengah Wabah Virus Corona

Andhika Suardika, Kepala Personalia PT MJS, kami berharap pelaku ditindak tegas, karena ulah pelaku melakukan pencurian di pabrik tempat kerjanya, membuat karyawan resah dan ketakutan, dan sangat berterima kasih atas kinerja tim dari Polsek Gending dan Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo, berhasil mengungkap pelaku pencurian motor yang sempat terekam kamera CCTV.

“Kami berharap pelaku ditindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, karena ulah pelaku mencuri motor di lokasi pabrik PT MJS, membuat resah dan ketakutan para karyawan atas motor yang dibawa kerja, pihak pabrik mengucapkan terimakasih atas ungkap kasus curanmor yang sempat terekam CCTV” tegas Andhika.

Petugas kepolisian akan terus melakukan pengungkapan kasus pencurian motor di wilayah hukum Pres Probolinggo, yang dalam beberapa bulan terakhir kejadian curanmor marak terjadi.


Kunjungi Juga

Duka Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota Saat Pam Lebaran 2022

Probolinggo – Suka duka anggota polisi berdinas saat arus mudik dan arus balik Hari Raya …

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *