Pelanggar Lalu Lintas Di Kota Probolinggo Diajak Rukyah Oleh Polisi

Probolinggo – Unik cara personil Korp Satlantas Polres Probolinggo Kota, sadarkan para pelanggar lalu lintas, bukannya di tilang, melainkan diajak ngaji dan doa bersama. Minggu (23/10/2022).

Alhasil puluhan pelanggar terjaring razia bertema ‘Rukyah Tertib Lalu Lintas’ di sejumlah titik jalanan pusat Kota Probolinggo.

Sebelum diajak ngaji dan berdoa dipinggir jalan dengan beralas karpet dan doa dipimpin oleh ustad ini, para pelanggar terlebih dulu diberi wawasan dan pengertian bahaya pelanggaran, yang bisa menyebabkan kecelakaan, dan kerugian dari sebuah pelanggaran yang dilakukan para pelanggar lalu lintas.

AKP Roni Faslah, Kasat Lantas Pplres Probolinggo Kota, sebenarnya bukan Secara spiritual saja (Rukyah), Upaya jajarannya selalu memberi edukasi pengetahuan (knowlidge), juga ajak masyarakat untuk mempunyai wawasan dan analisa tentang tertib berlalulintas.

“Rukyat ini, membersihkan hati, sehingga mudah bagi kami utk mengarahkan pengguna jalan dan pelanggar Lalin, untuk sadar diri menerima kebenaran dalam berkeselamatan berkendara” ujar AKP Roni, saat dikonfirmasi.

Tambah AKP Roni, dengan cara ikhtiar ini, semoga bisa membuahkan hasil untuk masyarakat agar teredukasi dengan baik, bisa tertib berlalulintas dan semoga hasil yang kami lakukan bisa meminimalisir angka laka lantas di Kota Probolinggo.

“Saya punya keyakinan dengan cara Rukyah, untuk kebaikan semua dan kemajuan Kota Probolinggo, agar selalu tercipta Kantibmas yang sangat baik, terus akan kita lakukan cara Pre-emtif dan edukatif untuk memberikan Pengetahuan kepada pengendara tentang keselmatan berlalulintas” jelas AKP Roni.

Setelah doa bersama, para pelanggar ini kemudian diberi paket sembako, yang merupakan tali asih yang diberikan Satlantas Polres Probolinggo Kota. Dengan ini, diharapkan para pelanggar kedepan dapat tertib berlalu lintas.

“Setelah doa bersama, kita berikan sembako, dan kita berharap, para pelanggar yang terjaring hari ini dapat sadar dan lebih tertib berlalu lintas, sehingga kedepan, di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, angka pelanggar lalu lintas dapat berkurang, bahkan zero,” imbuh AKP Roni Faslah
Kegiatan razia bertema ‘Rukyah Tertib Berlalu Lintas, akan terus dilakukan di sejumlah titik banyak pelanggaran, seperti di jalan raya Desa Lawean, Kelurahan Ketapang dan sejumlah jalan protokol Kota Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *